Mantan Ketum PBSI Beri Dukungan untuk Semifinalis India Open 2018

Sabtu, 3 Februari 2018 14:51 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Statusnya sebagai mantan ketua umum PBSI, tidak menghalangi Gita Wirjawan untuk tetap mendukung dan memberi semangat para atlet yang berlaga pada sebuah turnamen. Selalu memperhatikan dunia olahraga khususnya olahraga tepok bulu, Gita Wirjawan juga memberikan dukungannya untuk para atlet bulutangkis yang akan berlaga di semifinal India Open 2018.

Gita Wirjawan sebelumnya sempat menjabat sebagai ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk periode 2012 hingga 2016. Namun meskipun sudah tidak memiliki hubungan dengan PBSI, Gita Wirjawan terbukti masih memperdulikan dan memperhatikan penampilan para atlet bulutangkis.

Hal tersebut bisa dilihat secara langsung dari cuitan-cuitan yang ia kirimkan melalui akun Twitter pribadinya. Mantan Menteri Perdagangan Indonesia ini kerap memberi dukungan dan komentar terhadap dunia olahraga, khususnya pertandingan yang dilakoni para atlet bulutangkis Indonesia.

Kini selama berlangsungnya India Open 2018, Gita Wirjawan juga menyerukan dukungannya kepada para atlet. Seperti pada pertandingan babak semifinal ini yang ditaburi para pebulutangkis Indonesia.

Gita Wirjawan terbilang sukses saat memimpin PBSI. Selama kepemimpinannya, Indonesia sudah memenangkan dua medali emas di Kejuaraan Dunia di Guangzhou, Cina tahun 2013, 2 gelar All England di setiap tahun 2013 dan 2014, juara umum di Southeast Asian Games 2013, dan 2 gelar juara pada 2014 Asian Games di Incheon, Korea Selatan. 

Saat itu ia jugalah yang mengundang mantan pemain-pemain bulu tangkis legendaris seperti Susi Susanti, Rexy Mainaky, Rudy Hartono and Tan Yoe Hok untuk terlibat aktif di PBSI. Tak hanya itu, untuk memastikan bahwa atlet-atlet bulutangkis ini tetap mendapatkan pendidikan formal selama berlatih, Gita Wirjawan menyediakan sarana belajar untuk atlet di pusat pelatihan.