Serena Williams Ternyata Jadi Motivator Petenis Kursi Roda Ini

Senin, 3 Desember 2018 17:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Serena Williams usai dikalahkan Venus di Indian Wells 2018. Copyright: © Getty Images
Serena Williams usai dikalahkan Venus di Indian Wells 2018.

INDOSPORT.COM - Petenis kursi roda sekaligus juara Grand Slam, Jordanne Whiley, menyebut Serena Williams sebagai motivator dan seorang yang telah menginspirasi dirinya. Whiley mengaku tergugah hatinya ketika melihat perjuangan Williams menyeimbangkan karier tenis dan kehidupan sebagai ibu.

Berkaca pada pengalaman-pengalaman Williams, Whiley pun jadi semakin bersemangat kembali ke lapangan setelah melahirkan anaknya. Meski demikian, ia masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus dituntaskannya terlebih dahulu, yaitu mengembalikan berat badannya seperti semula.

“Rasanya senang sekali melihatnya kembali dan bisa bermain bagus lagi. Saya sendiri tidak tahu bagaimana saya akan kembali nanti. Saya masih harus menurunkan berat badan. Kondisi saya secara fisik belum kembali normal,” kata Whiley, seperti dikutip dari laman berita olahraga Tennis World.

“Melihat Serena bermain luar biasa di Slams memberi saya kepercayaan diri. Saya menjadi yakin bahwa masih ada kemungkinan untuk kembali setelah mempunyai anak dan di saat yang sama mampu mempertahankan permainan yang bagus,” tambahnya.

Whiley pun sempat menceritakan pengalamannya bermain saat sedang mengandung. Seperti wanita kebanyakan, ia kerap merasa mual dan sering meminta jeda untuk beristirahat atau pergi ke toilet.

Meski dinyatakan sehat secara medis, Whiley pada kenyataan masih merasa terseok-seok saat pertandingan lantaran harus berlaga di pagi hari. Beruntung, pada saat itu ia memiliki partner bermain yang pengertian.

Kini Whiley pun sudah siap belajar dari seorang Serena Williams yang juga sempat berkutat dengan perihal kehamilan dan persalinan. Namun pada akhirnya ia mampu kembali berkarier di dunia tenis tanpa ada suatu halangan yang berarti.

Ikuti Terus Update Seputar Tenis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM