Cederanya Dicap Palsu, Sang Penakluk Rafael Nadal Ngamuk di Meksiko Terbuka

Jumat, 1 Maret 2019 14:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sportingnews
Petenis Australia ini ngamuk ke wasit dan penonton selama perempatfinal Meksiko Terbuka Copyright: © Sportingnews
Petenis Australia ini ngamuk ke wasit dan penonton selama perempatfinal Meksiko Terbuka

INDOSPORT.COM – Nick Kyrgios, petenis Australia, mengeluarkan sumpah serapah kepada wasit dan para penonton saat berlaga di perempatfinal Meksiko Terbuka 2019 melawan Stan Wawrinka, Jumat (01/03/19).

Dilansir dari Sporting News, petenis yang menaklukkan Rafael Nadal di babak 16 besar sebelumnya itu dicap telah berpura-pura cedera dan meminta perawatan medis.

Pertandingan tersebut berlangsung dengan tensi tinggi. Bagaimana tidak, Kyrgios menjadi bulan-bulanan para penonton yang menduga sang petenis sudah membuang-buang waktu yang berharga di pertandingan.

Saat turun minum, Kyrgios pun tak bisa menahan amarahnya. Ia menyumpahi penonton dengan mengatakan, “Apa yang salah dengan orang-orang sialan ini. tanganku berdarah, apa yang kau ingin aku lakukan? Ini benar-benar gila!”

Pertandingan kemudian dilanjutkan, namun ejekan penonton tak kunjung reda, terutama setiap Kyrgios mencetak poin demi poin di set kedua.

Wasit Damian Steiner meminta agar Kyrgios bermain dengan profesional dan tidak meluapkan emosinya. Namun Kyrgios justru marah dengan saran tersebut dan mengklaim wasit memiliki standar ganda.

“Jangan pernah mengatakannya kepadaku lagi, kawan, itu omong kosong,” kata Kyrgios kepada sang wasit.

“Saya mengalahkan Rafa (Nadal) kemarin yang membuat saya agak kecapekan. Jangan bicara seperti itu kepadaku. Ini omong kosong.”

Melihat emosi Kyrgios yang tidak terkontrol, timnya di garis akhir langsung berseru untuk meminta pemain berusia 23 tahun untuk fokus pada permainan.

Meski pertandingan sudah terlanjur memanas, Kyrgios tetap berhasil memetik kemenangan tiga set langsung atas Wawrinka dengan skor 7-5, 6-7, 6-4.

Ikuti Terus Update Raket  dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM