Jelang SEA Games 2019, PP Pelti Gelar Pemusatan Latihan Pekan Depan

Kamis, 16 Mei 2019 14:18 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Sea Games 2019 Copyright: © INDOSPORT
Sea Games 2019

INDOSPORT.COM - Dalam waktu dekat, Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) akan memulai Training Center (TC) atau pemusatan latihan. TC digelar untuk mempersiapkan para atlet tenis Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Manila 2019.

Ditemui di Lapangan Tennis Outdoor, Senayan, Jakarta pada Rabu (15/05/19) Sutikno Muliadi selaku Wakil Ketua Umum PP Pelti pun menjabarkan rincian kegiatan TC tersebut. 

"Training untuk SEA Games 2019 akan dimulai pada 20 Mei, tepatnya Senin depan di Pejompongan (Wisma Sanita), disana ada penginapan dan dua lapangan tenis," jelas Sutikno. 

"Jumlah pesertanya adalah 8 pria dan 8 wanita, ada SK SEA Games nya. Tetapi kedepannya kami akan tambah lagi dengan 4 pria dan 4 wanita, di luar SK SEA Games. Karena kami berharap TC ini bisa mengangkat lapis kedua dan sebagainya," tambahnya. 

Tidak hanya sang atlet, pelatihan ini juga diperuntukkan untuk wasit dan pelatih. 

"Di samping itu kami ada kegiatan juga, yakni pelatihan untuk pelatih tenis seperti yang dilaksanakan di Gorontalo pada 1-5 Mei 2019. Ini akan kami lanjutkan dan daerahnya berganti-ganti," beber Sutikno.

"Dan yang baru, kami akan menyelenggarakan pelatihan untuk wasit. Karena kami menganggap wasit harus punya standar sendiri dan harus berjumlah lebih banyak," tutupnya.

Dengan segala persiapan ini,  Sutikno merasa optimis bahwa tim Tenis Indonesia akan mampu mencapai target, yakni meraih medali emas pada turnamen olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Pelekatan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%