Sebelum Christopher Rungkat, 3 Rekam Jejak Petenis Indonesia di Wimbledon

Selasa, 2 Juli 2019 19:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© owjakarta.co.id
When Wynne Prakusya saat berfoto fi lapangan tenis. Copyright: © owjakarta.co.id
When Wynne Prakusya saat berfoto fi lapangan tenis.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Indonesia, Christopher Rungkat dipastikan akan tampil dalam kejuaraan tenis paling prestisius yang telah bergulir sejak 1 Juli kemarin, yakni Wimbledon 2019.

Nantinya, Christopher Rungkat akan berpartisipasi di nomor ganda putra bersama petenis asal Chinese Taipei, Hsieh Cheng Peng. Nyatanya pasangan ini sudah terbiasa memainkan turnamen bergengsi, seperti turnamen Prancis Terbuka 2019.

Pasangan Christopher Rungkat/Hsieh Cheng Peng akan berhadapan dengan wakil Austria di babak pertama, yakni Oliver March/Jurgen Melzer pada Rabu (03/07/19) waktu setempat.

Tampilnya Christopher Rungkat sebagai wakil Indonesia di Wimbledon pun menjadi kebanggaan tersendiri bagi pecinta olahraga tenis nasional. Karena tak banyak petenis lokal yang mendapatkan kesempatan tampil di sana.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda pada babak kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPetenis Indonesia, Christopher Rungkat mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jepang, Ken Onoda pada babak kedua turnamen tenis Indonesia AGS-Nassau Men

Berikut INDOSPORT akan merangkum tiga petenis Indonesia yang pernag tampil di kejuaraan Wimbledon sebelum Christopher Rungkat. Simak ulasannya.

Yayuk Basuki

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTYayuk Basuki saat menjadi pembicara di salah satu acara olahraga.

Yayuk Basuki merupakan salah satu petenis ternama Indonesia yang prestasinya tidak perlu lagi diragukan. Itu terbukti ketika dirinya legenda tenis Indonesia itu berhasil menjadi salah satu wakil Indonesia di Kejuaraan Wimbledon.

Dirinya tampil pertama kali di ajang Wimbledon pada tahun 1991 silam. Saat itu ia tampil sebagai tunggal putri dan ganda putri bersama Suzanna Wibowo. Sayangnya pasangan Indonesia itu harus gugur di babak pertama oleh Eva Pfaff/Rennae Stubbs.

Ini bukan satu-satunya kesempatan Yayuk Basuki tampil di ajang Wimbledon. Bahkan yayuk Basuki berhasil melangkah hingga babak keempat di ajang Wimbledon sebanyak empat kali sejak musim 1992 hingga 1995 saat bermain tunggal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%