Tersingkir Dramatis di Cincinnati Masters 2019, Roger Federer: 'Bodo Amat'

Jumat, 16 Agustus 2019 11:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Roger Federer mengaku tak masalah meski harus tersingkir dari Cincinnati Masters 2019. Copyright: © getty images
Roger Federer mengaku tak masalah meski harus tersingkir dari Cincinnati Masters 2019.

INDOSPORT.COM – Petenis asal Swiss, Roger Federer, tak memusingkan diri usai tersingkir secara dramatis atas Andrey Rublev di Cincinnati Masters 2019, Jumat (16/08/19).

Sebagaimana dilansir dari laman berita olahraga Tenis World USA, Federer kalah atas Andrey Rublev dalam dua game langsung dengan skor akhir 3-6, 4-6 pada babak 16 besar Cincinnati Masters 2019.

Petenis berusia 38 tahun itu terlihat cukup matang dalam menghadapi berbagai situasi, termasuk saat menerima kekalahkan mengejutkan dari Rublev dalam waktu kurang dari satu jam. Ini menjadi kekalahan tercepat yang dialaminya sejak di Sydney pada 2003 silam.

"Bagi saya yang terpenting adalah saya tidak mengalami cedera dan tetap merasa baik, apa pun hasil pertandingan pekan ini," kata Roger Federer.

Kekalahannya ini juga membuatnya lebih fokus menghadapi turnamen Grand Salm AS Terbuka 2019 di New York mulai 26 Agustus mendatang.

Tidak ingin berlarut-larut karena gagal di Cincinnati Masters 2019, petenis asal Swiss itu juga mengatakan bahwa ia bersama timnya akan membuat program persiapan untuk menghadapi AS Terbuka. Ia mengaku jadi punya lebih banyak waktu.

"Saya tentunya akan punya waktu lebih banyak. Saya akan melakukan persiapan yang diperlukan menjelang AS Terbuka. Tapi yang jelas saya harus berusaha keras," kata Federer lagi.

Roger Federer terakhir kali menjuarai AS Terbuka pada tahun 2008, yang merupakan kesuksesan kelima berturut-turut di ajang turnamen Grand Slam tersebut.