Petenis Ini Sebut Roger Federer Monster, Kenapa?

Jumat, 23 Agustus 2019 16:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Reuters via timesofindia.com
Petenis asal Swiss, Stan Wawrinka menyebut rekan senegaranya yakni Roger Federer adalah seorang monster, kok bisa? Copyright: © Reuters via timesofindia.com
Petenis asal Swiss, Stan Wawrinka menyebut rekan senegaranya yakni Roger Federer adalah seorang monster, kok bisa?

INDOSPORT.COM - Petenis asal Swiss, Stan Wawrinka menyebut rekan senegaranya yakni Roger Federer adalah seorang monster, kok bisa?

Ya, Wawrinka seperti diketahui merupakan rekan senegara Federer, tetapi memiliki nasib yang berbeda dari petenis 38 tahun tersebut.

Jika Federer sudah mengoleksi setidaknya 20 gelar Grand Slam, Wawrinka masih berkutat dengan 3 gelar Grand Slamnya.

Berasal dari negara yang sama dengan Federer, yakni Swiss, tentu tak heran jika banyak yang membandingkan kehebatan petenis 34 tahun dengan petenis 38 tahun. Melihat perbandingan itu, Wawrinka mengakui bahwa Federer bukanlah sosok yang bisa dibandingkan dengan siapapun.

"Jika orang-orang mencoba membandingkan saya dengan Federer yang merupakan petenis terhebat yang pernah ada dan tampil seperti seorang monster, tentunya itu bukan hal yang tepat. Dia petenis yang jenius, tidak seharusnya ia dibandingkan dengan siapapun," ujar Wawrinka dilansir dari situs berita olahraga Tennis World.

Petenis kelahiran 28 Maret 1985 tersebut menyebut bahwa ketika dirinya baru memulai kariernya di tenis, Federer sudah lebih dulu terjun di dunia tenis. Itulah mengapa sangat tidak tepat jika orang-orang mencoba membandingkannya dengan suami Mirka Federer tersebut.

"Ketika saya baru memulai karier saya, dia sudah ada di sana. Saya mencoba mengambil kesempatan dan bermain dengannya. Ada banyak hal positif yang bisa saya ambil darinya," pungkasnya.

Stan Wawrinka sendiri terdekat akan bermain di AS Terbuka 2019. Sejauh ini, perfomanya mengalami penurunan. Di Cincinnati Masters dan Rogers Cup, ia sudah harus tersingkir di babak 64 besar dan 32 besar.