Hasil Babak Pertama AS Terbuka 2019: Serena Williams Tumbangkan Sharapova

Selasa, 27 Agustus 2019 11:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Stockman/Getty Images
Serena Williams mengalahkan Maria Sharapova di babak pertama AS Terbuka 2019. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Serena Williams mengalahkan Maria Sharapova di babak pertama AS Terbuka 2019.

INDOSPORT.COM - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams sukses memperpanjang rekor kemenangannya atas Maria Sharapova usai memenangkan pertarungan hanya dalam dua set di babak pertama AS Terbuka 2019.

Ini merupakan pertemuan ke-22 kedua mantan petenis nomor satu dunia tersebut. Sejauh ini, Serena Williams selalu sukses meraih kemenangan atas Sharapova dan yang teranyar, ia berhasil mengalahkan petenis Rusia tersebut dengan skor 6-1, 6-1 pada Selasa (27/08/19) waktu setempat.

Kembali sukses menyingkirkan rivalnya, juara 6 kali AS Terbuka tersebut mengakui bahwa kemenangan ini sangat berarti bagi dirinya.

"Ini adalah kemenangan yang penting karena ini pertandingan yang sulit. Sangat bagus untuk melewati pertandingan yang sulit bagi saya, karena kadang-kadang saya cenderung memulai dengan lambat, jadi ini sangat membantu," ujar Williams dilansir dari situs olahraga wtatennis.com.

Usai menyingkirkan Sharapova, Williams selanjutnya akan menghadapi petenis sesama Amerika Serikat yang masih berusia 17 tahun, yakni Caty McNally, di babak kedua AS Terbuka 2019.

Di pertandingan lain, Venus Williams juga berhasil meraih kemenangan atas petenis China, Zheng Saisai, dalam pertandingan dua set dengan skor akhir 6-1, 6-0.

Petenis nomor 5 dunia, Elina Svitolina juga berhasil meraih kemenangan atas wakil Amerika Serikat, Whitney Osuigwe dalam pertandingan dua set dengan skor akhir 6-1, 7-5.

Demikian pula dengan wakil Amerika Serikat lainnya, yakni Sofia Kenin yang juga berhasil memulangkan rekan senegaranya, yakni CoCo Vandeweghe dalam pertandingan dua set dengan skor akhir 7(7)-6(4), 6-3.

Juara bertahan Cincinnati Masters 2019, Madison Keys juga sukses meraih kemenangan perdana di AS Terbuka 2019 usai mengalahkan petenis Jepang, Misaki Doi dalam pertandingan 2 set dengan skor akhir 7-5, 6-0.