Top News

Top 5 News: Shesar Hiren Ukir Rekor BWF, Legiun Asing Liga 1 di Piala Dunia

Jumat, 6 September 2019 06:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Top 5 news kali ini menyajikan pebulutangkis Indonesia yang ukir rekor BWF sampai legiun asing Liga 1 yang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (05/09/19).

Berikut Sajian Lengkapnya

1. Indonesia di Denmark Open 2019

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi berhasil mengalahkan perlawanan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan rubber set 20-22, 21-16 dan 21-14 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGanda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi berhasil mengalahkan perlawanan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan rubber set 20-22, 21-16 dan 21-14 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19).

Indonesia dipastikan bakal tampil dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulutangkis Denmark Open 2019 yang digelar Oktober mendatang.

Indonesia akan mengirimkan 17 wakilnya yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Simak: Skuat Resmi Indonesia di Denmark Open 2019: Ada Kevin/Marcus!

2. Coba Langkahi Taufik Hidayat

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyatakan keinginannya untuk bisa melebihi apa yang dicapai oleh legenda bulutangkis Taufik Hidayat.

Kendati demikian, Ginting tetap berujar bahwa dirinya ingin melebihi prestasi yang telah diraih oleh Taufik Hidayat. Terlebih lagi karena mereka berasal dari klub bulutangkis yang sama yakni SGS PLN Bandung.

Simak: Anthony Ginting: Saya Ingin Lebih dari Taufik Hidayat, Tapi...

3. Harapan Tunggal Putra

© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito Copyright: PBSIPebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil memupus harapan wakil Malaysia, Lee Zii Jia, untuk mempertahankan gelar Chinese Taipei Open 2019.

Tak hanya itu, kemenangan ini pun memperpanjang napas Indonesia di sektor tunggal putra yang hanya tinggal menyisakan Shesar Hiren Rhustavito saja setelah wakil tunggal putra lainnya tumbang di babak pertama.

Simak: Chinese Taipei Open 2019: Luar Biasa! Shesar Pulangkan Juara Bertahan

4. Legiun Asing Liga 1 Berlaga di Piala Dunia

© Twitter.com/Borneofc
Rohit Chand melakukan duel udara dengan pemain Borneo FC. Copyright: Twitter.com/BorneofcRohit Chand melakukan duel udara dengan pemain Borneo FC.

Berikut deretan para pemain asing Liga 1 2019 yang bakal tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama tim nasional masing-masing negara pada berbagai zona.

Mulai dari Persib Bandung yang melepas Ezechiel N'douassel ke Timnas Chad, Persija Jakarta mengizinkan Rohit Chan membela Timnas Nepal, dan Semen Padang kehilangan Karl Max Barthelemy untuk Timnas Chad.

Simak: Para Pemain Asing Liga 1 yang Bakal Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022

5. Shesar Hiren Ukir Rekor

© BWF
Shesar Hiren Rhustavito alami kenaikan kenaikan pesat di ranking BWF Copyright: BWFShesar Hiren Rhustavito alami kenaikan kenaikan pesat di ranking BWF

Usai memastikan diri melangkah ke babak perempatfinal Chinese Taipei Open 2019, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito sukses mengukir catatan manis di ranking BWF.

Kemenangan lawan Lee Zii Jia membuat pebulutangkis 25 tahun tersebut akan kembali merangsak ke ranking 32 besar dunia BWF pada Selasa (10/09/19) mendatang.

Simak: Ke Perempatfinal Chinese Taipei Open 2019, Pebulutangkis Ini Ukir Catatan Manis di Ranking BWF