Final AS Terbuka 2019: Petenis Muda Kanada Tak Gentar Hadapi Serena Williams

Sabtu, 7 September 2019 15:13 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Kanada, Bianca Andreescu, akan menjajal ketangguhan Serena Williams di partai final AS Terbuka 2019. Clive Brunskill/Getty Images. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Petenis asal Kanada, Bianca Andreescu, akan menjajal ketangguhan Serena Williams di partai final AS Terbuka 2019. Clive Brunskill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Petenis muda Kanada, Bianca Andreescu, siap menghadapi Serena Williams di partai final AS Terbuka 2019 demi membawa pulang Grand Slam pertamanya.

Williams, yang kini sudah memasuki usia 37 tahun sedang membidik gelar tunggal Grand Slam ke-24 tersebut memang sudah lebih senior dan berpengalaman di dunia tenis.

Memang terdapat perbedaan usia yang jauh, gaya bermain, serta pengalaman. Namun, prestasi Andreescu yang kini masih berusia 19 tahun patut diperhitungkan.

Ia tercatat telah mengklaim gelar di kejuaraan tenis Indian Wells dan Toronto. Menjelang pertandingan final, Minggu (08/09/19), pelatih Andreescu, Sylvain Bruneau, mengatakan anak asuhnya tidak terintimidasi oleh Williams.

"Besok adalah tugas yang sulit, pasti tugas terberat yang akan ia taklukan dalam tahun ini, terlebih ia masih muda, tapi dia seorang pejuang. Dia pasti berusaha untuk bersaing,” ungkap Bruneau, dikutip dari laman berita olahraga Yahoo Sports.

Menurut Sylvain Bruneau, ia cukup yakin Bianca Andreescu akan datang dengan kepala tegak ke lapangan meskipun harus menghadapi petenis unggulan seperti Serena Williams.

"Dia sekuat kompetitornya. Dia tidak takut dan dia tentu akan memperjuangkan kemenangan. Semakin besar kesempatannya, semakin besar pula tantangan yang harus ia hadapi," tegas Bruneau.

Perlu diketahui, Bianca Andreescu melaju ke babak final AS Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis Swiss, Belinda Bencic. Sementara itu, Serena Williams memastikan tiket ke babak puncak setelah membenamkan Elina Svitolina.