Belum Genap Setahun Bersama, Osaka Pecat Pelatihnya

Sabtu, 14 September 2019 15:23 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Roger Evans/Action Plus via Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang. Copyright: © Roger Evans/Action Plus via Getty Images
Naomi Osaka, petenis asal Jepang.

INDOSPORT.COM - Petenis muda asal Jepang, Naomi Osaka kembali memecat pelatihnya, Jermaine Jenkins yang baru melatihnya dalam rentang waktu tujuh bulan terakhir.

Dilansir dari Yahoo Sports, hubungan kerja Osaka dan Jenkins baru saja dimulai sejak Februari 2019, sejak keputusan Osaka memecat mantan pelatihnya, Sascha Bajin.

"Saya sangat berterima kasih atas waktu yang kami habiskan bersama dan hal-hal yang saya pelajari di dalam dan di luar lapangan," tulis Osaka di laman media sosialnya.

Secara eksplisit, Osaka mengatakan dirinya merasa harus melakukan beberapa perubahan signifikan dalam karirnya dan tak lagi mempekerjakan Jenkins adalah langkah awal untuk memulainya.

Sejak memenangkan Australia Terbuka 2019 di bawah bimbingan Bajin Januari lalu, Osaka belum memenangkan gelar lagi. Baru-baru ini, ia juga tersingkir di babak kempat AS Terbuka.

Jenkins sendiri pernah menjadi mitra latihan dari petenis asal Amerika Serikat, Venus Williams. Ia juga diketahui bekerja dengan pusat pelatihan tenis Amerika, USTA Player Development.

Entah keputusan yang diambil Osaka ini benar atau tidak karena dirinya harus kembali bermain dalam turnamen Toray Pan Pacific Open di Jepang pekan depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%