Piala Davis 2019: Rencana Tak Terduga Indonesia Terhadap Pasangan Ganda Mereka

Minggu, 15 September 2019 11:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© William Van Hecke/Corbis via Getty Images
Indonesia kabarnya menjajaki kemungkinan untuk melakukan perubahan dalam pasangan ganda jelang pertandingan ke-3 mereka di kompetisi tenis Piala Davis 2019. Copyright: © William Van Hecke/Corbis via Getty Images
Indonesia kabarnya menjajaki kemungkinan untuk melakukan perubahan dalam pasangan ganda jelang pertandingan ke-3 mereka di kompetisi tenis Piala Davis 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia kabarnya menjajaki kemungkinan untuk melakukan perubahan dalam pasangan ganda jelang pertandingan ke-3 mereka melawan Selandia Baru di kompetisi tenis Piala Davis 2019.

Kejuaraan tenis Piala Davis 2019, yang merupakan edisi ke-108, memang sudah berlangsung sejak 5 April 2019 yang lalu untuk zona Asia/Oceania Grup 2. Pada grup tersebut, Indonesia melawan Selandia Baru. Mereka sudah dua kali bertanding di kandang sendiri, Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta, tapi masih gagal menang.

Pada pertandingan pertama, Mochamad Rifqi Fitriadi takluk dengan 6-7 (6-8), 3-6 dari Ajeet Rai. Di sisi lain, David Agung Susanto juga dipaksa untuk mengakui keunggulan petenis Selandia Baru, Rheet Purcell, dengan skor 6-3, 4-6, 0-6. Dengan situasi ini, skor sementara Indonesia vs Selandia Baru adalah 0-2.

Oleh karena itu, pada pertandingan pasangan ganda yang akan diselenggarakan hari ini, Minggu (15/09/19), kapten tim Indonesia, Febi Widhiyanto, berencana untuk mengubah susunan petenisnya jelang pertandingan berikutnya melawan pasangan dari Selandia Baru.

"Saya tetap akan memainkan yang terbaik dari tim kita. Kalaupun saya harus memainkan pasangan David Susanto/Rifqy Fitriadi atau David Susanto/Anton Susanto, saya akan lepaskan dia," ujar Febi dilansir dari Antara.

Indonesia memang sudah mendaftarkan Ari Fahersi dan Anthony Susanto untuk melawan pasangan ganda Selandia baru, yaitu Marcus Daniel/Michael Venus. Meski demikian, setiap tim punya hak untuk mengubah susunan pasangan yang telah didaftarkan itu. Namun, setidaknya mereka harus melakukan hal tersebut satu jam sebelum pertandingan.

Di pertandingan tenis Piala Davis 2019 grup 2 Zona Asia/Oceania berikutnya pada Senin, 16 September 2019, David Agung Susanto akan melawan Ajeet Rai dan Muhammad Rifqi Fitriadi akan menghadapi Rhett Purcell.