Naomi Osaka Mundur dari WTA Finals 2019 Akibat Cedera Bahu

Rabu, 30 Oktober 2019 19:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Xinyu Cui/Getty Images
Naomi Osaka di turnamen tenis di China. Copyright: © Xinyu Cui/Getty Images
Naomi Osaka di turnamen tenis di China.

INDOSPORT.COM – Petenis tunggal wanita asal Jepang Naomi Osaka terpaksa memutuskan untuk mundur dari turnamen WTA Finals 2019 di Shenzen, China karena cedera bahu yang dialaminya.

Kabar datang setelah ia mengumumkan kabar buruknya, berselang dua hari setelah ia mengalahkan Petra Kvitova dalam laga pembuka.

“Saya kecewa harus mundur. Ini bukan kenginan saya untuk mengakhiri turnamen ini atau musim saya seperti ini,” pungkas Osaka seperti dilansir melalui laman BBC.

Dengan mundurnya Osaka dari WTA Finals, ini menandakan ia harus dua kali mundur dari turnamen akhir musim tersebut. Dikutip melalui Reuters, pada WTA Finals 2018, petenis nomor tiga dunia itu juga mundur di tengah pertandingan karena cedera saat melawan Kiki Bartens.

“Ini adalah kedua kalinya saya harus mundur dari final. Tahun lalu setidaknya saya bermain, jadi bukan mengundurkan diri,” ujar Osaka.

“Itu agak menyebalkan karena saya pikir saya bermain bagus. Saya pasti ingin menang di sini,” tambahnya.

Diketahui juga, Osaka mengungkapkan bahwa cedera bahu yang dialaminya ia dapatkan ketika petenis berusia 22 tahun itu bersua dengan Barty di Final China Terbuka, 6 Oktober silam.

Naomi Osaka memulai perjuangan di WTA Finals 2019 dengan merebut kemenangan atas petenis Ceko Petra Kvitova dengan skor 7-6, 4-6, dan 6-4 pada Minggu (27/10/19).

Ia dijadwalkan akan berjumpa dengan petenis Australia Ashleigh Barty dalam lanjutan fase penyisihan grup. Akibat mundurnya Osaka dari turnamen, posisinya digantikan oleh petenis asal Belanda Kiki Bartens.

Penulis: Ergian Pinandita

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%