Ganda Putri Indonesia Sabet Gelar Juara ITF Amerika Serikat 2019

Minggu, 3 November 2019 13:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies sukses menggondol gelar juara ITF W80 Tyler RBC Pro Challenge, Amerika Serikat, Sabtu (2/11/19) waktu setempat.

Mereka berhasil mengalahkan pasangan Chieh-Yu Hsu (Taiwan)/Marcela Zacarias (Meksiko) di babak final lewat permainan dua set langsung, 6-2, dan 6-3.

Pada partai puncak yang berlangsung di lapangan tenis Tyler Athletic and Swim Club, Tyler, Texas. Beatrice/Jessy mampu menunjukkan permainan taktis dengan catatan unggul perolehan total poin.

Wakil Indonesia itu sukses memenangkan 58 poin terpaut lebih banyak 13 angka dari pasangan Taiwan/Meksiko yang memperoleh 45 poin.

"One of the best tournament. Kami main berani, agresif dari babak pertama," ucap Jessy Rompies usai final W80 Tyler AS, mengutip dari laman twitter @tenis_indonesia.

Torehan juara yang dicatatkan pasangan Gamulya/Jessy membuat mereka kini telah mengoleksi empat trofi ITF. Sebelumnya, wakil Indonesia itu tercatat telah memenangkan turnamen ITF China, ITF Singapura, Moya Open 2019, dan kini ITF W80 Tyler AS.

Untuk diketahui, Beatrice/Jessy merupakan pasangan ganda putri Indonesia yang diproyeksikan mewakili Tim Nasional pada SEA Games Filipina 2019. Nama-nama lain seperti, Christopher Rungkat dan Aldila Sutjiadi juga akan memenuhi skuat tim tenis Indonesia di Filipina, Desember mendatang. 

Penulis: Muhammad Harris Muda