Roger Federer Akan Masuk Daftar Elite Atlet Paling Tajir Tahun 2020

Minggu, 12 Januari 2020 17:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© ATP Tour
Roger Federer dinobatkan sebagai pria termodis dekade ini versi majalah GQ. Copyright: © ATP Tour
Roger Federer dinobatkan sebagai pria termodis dekade ini versi majalah GQ.

INDOSPORT.COM - Roger Federer menjadi petenis milarder pertama pada awal tahun 2020. Hal tersebut mencatatkan namanya sebagai olahragawan keempat yang bergabung dengan daftar olahragawan tajir atau kaya raya lainnya, yakni Michael Jordan, Tiger Woods, dan Floyd Mayweather.

Dilansir dari laman Tennis.com, penghasilan petenis asal Swiss itu hingga saat ini mencapai 900 juta dolar atau sekitar Rp12,9 triliun selama menjalani kariernya sebagai petenis.

Federer mendapatkan kekayaannya itu dari kombinasi uang hadiah dan dukungan dengan berbagai merek global (sponsor). Angka-angka ATP menunjukkan bahwa Federer, telah mengumpulkan uang hadiah 129 juta dolar baik dari turnamen tunggal maupun ganda.

Selain mengumpulkan uang lewat kompetisi besar, Federer juga kerap mengambil bagian dalam turnamen ekshibisi di Amerika Selatan. Selama semusim petenis 38 tahun itu bisa menghasilkan 12 juta dolar AS.

Tetapi, menurut Businessinsider.com, penghasilannya dari dunia tenis, tidak ada artinya dibandingkan dengan apa yang dia hasilkan dari kontraknya dengan produsen pakaian asal Jepang Uniqlo, Credit Suisse, Mercedes Benz, dan Rolex.

Selama tiga tahun bermitra dengan Uniqlo, Federer, dilaporkan mendapat 23 juta poundsterling setahun dan merupakan kontributor terbesar peningkatan pendapatannya.

Pemenang Grand Slam 20 kali itu sebelumnya juga memiliki kesepakatan jutaan dolar dengan Nike.

Forbes juga melaporkan bahwa penghasilan tahunan Federer, termasuk uang hadiah dan sponsor, telah mencapai nilai tertinggi dalam kariernya, yakni sebesar 93,4 juta dolar pertahun.

Federer saat ini sedang berada di Melbourne, untuk mempersiapkan Australian Terbuka 2020, turnamen Grand Slam yang dapat memberikan hadiah uang sebesar 2,83 juta dolar

 Penulis: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%