Corona Semakin Mengancam, Wimbledon 2020 Bisa Dibatalkan

Jumat, 13 Maret 2020 14:19 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mike Hewitt/Getty Images
Simona Halep (kiri) meraih gelar Wimbledon pertamanya usai mengalahkan Serena Williams. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Simona Halep (kiri) meraih gelar Wimbledon pertamanya usai mengalahkan Serena Williams.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan tennis bergengsi di dunia, Wimbledon akan dipertimbangkan kempali oleh para pejabat di All England Club untuk dibatalkan di tengah ancaman serius virus Corona di daratan Eropa.

Pasalnya rencana awal turnamen Wimbledon tetap akan digelar dengan tanpa penonton di tribun. Namun, penyebaran wabah virus mematikan yang semakin masif di daratan Eropa menjadi dasar pertimbangan.

Sementara itu seluruh turnamen tur ATP dan WTA sudah menunda pertandingan hingga enam pekan ke depan.

Tingkatan ancaman virus yang besar membuat kompetisi tenis dunia telah dibatalkan di antaranya BNP Paribas, Piala Fed, Miami Open. Sementara Wimbledon tidak akan dilaksanakan sampai 29 Juni 2020.

Dari laporan Daily Mail, para pejabat Wimbledon telah berdiksusi dan memberikan pernyataan bahwa All England Club lebih suka membatalkan daripada memainkan kejuaraan dengan pintu tertutup.

Namun, keputusan resmi tentang Wimbledon menunggu kebijakan yang dibuat pemerintah Inggris yang baru dibicarakan pada Senin (16/03/20) mendatang bersama lembaga penyiaran dan otoritas olahraga dengan pembahasan khusus bagaimana menangani pandemi virus Corona.

Laporan terbaru akibat wabah virus Corona di seluruh dunia, lebih dari 4.000 orang meninggal dunia dan hampir 120.000 orang telah terinfeksi.

Penulis: Aziz Purnomo