Ke Semifinal All England 2020, Praveen/Melati Cetak Sejarah di Ranking BWF

Sabtu, 14 Maret 2020 10:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Melaju ke semifinal Kejuaraan All England 2020, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mencetak sejarah di ranking BWF. Copyright: © PBSI
Melaju ke semifinal Kejuaraan All England 2020, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mencetak sejarah di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Melaju ke semifinal Kejuaraan All England 2020, pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mencetak sejarah di ranking BWF.

Pasangan Praveen/Melati diketahui berhasil menang secara dramatis dari wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping di babak perempatfinal All England 2020 pada Jumat (13/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Kemenangan dramatis tersebut diperoleh oleh pasangan Praveen/Melati setelah sebelumnya di game kedua, mereka tertinggal 10-18, namun berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya menang 21-19 hingga akhir di game ketiga menang 21-19 untuk mengunci tiket ke semifinal All England 2020.

Dilansir dari Instagram akun @badmintontalk_com, keberhasilan pasangan Praveen/Melati melaju ke semifinal All England 2020 akan membuat mereka menempati ranking 4 dunia pada update ranking BWF per Selasa (17/03/20) mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Dan menempati ranking ke-4 dunia BWF menjadi pencapaian ranking tertinggi pasangan Praveen/Melati selama diduetkan menjadi pasangan dimana sebelumnya mereka berhasil menempati ranking 5 dunia.

Pasangan Praveen/Melati selanjutnya akan menghadapi pasangan Marcus Ellis/Lauren Smith di semifinal Kejuaraan All England 2020, Sabtu (14/03/20) waktu setempat di Arena Birmingham, Inggris.

Selain itu, pasangan Praveen/Melati juga berkesempatan besar meraih gelar juara All England 2020 perdana mereka sebagai pasangan apabila mampu mempertahankan permainan konsisten mereka hingga ke babak final.