Punya Riwayat Cedera, Legenda Bulutangkis India Sedih dengan Tunggal Putrinya

Senin, 23 Maret 2020 12:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Eks Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Vimal Kumar mengaku sedih melihat apa yang terjadi dengan salah satu tunggal putrinya, yakni Saina Nehwal. Copyright: © Getty Images
Eks Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Vimal Kumar mengaku sedih melihat apa yang terjadi dengan salah satu tunggal putrinya, yakni Saina Nehwal.

INDOSPORT.COM - Eks Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI), Vimal Kumar mengaku sedih melihat apa yang terjadi dengan salah satu tunggal putrinya, yakni Saina Nehwal yang terpaksa melewatkan Olimpiade Tokyo 2020 kali ini.

Pebulutangkis Saina Nehwal memang mengalami banyak masalah setelah menderita cedera. Istri dari Parupalli Kashyap tersebut belum mampu kembali ke performa terbaiknya.

Contohnya saja di Kejuaraan All England 2020 lalu, dimana Saina Nehwal bahkan tidak mampu mencapai babak perempatfinal dan sudah harus terhenti di babak kedua.

Padahal di masa kejayaannya dulu, Saina Nehwal merupakan pebulutangkis andalan India bersama dengan PV Sindhu. Ia bahkan bersinar lebih terang dari Juara Dunia 2019 tersebut.

Namun apa daya, beberapa tahun belakangan ini, nasib baik sepertinya memang sedang tidak berpihak dengannya dan hal tersebut membuat eks Kepala Pelatih BAI, Vimal Kumar merasa sedih.

Sedih karena tidak akan bisa melihat pebulutangkis Saina Nehwal tampil di panggung Olimpiade Tokyo 2020 dan Vimal Kumar menyebut bahwa apa yang terjadi pada tunggal putri India tersebut merupakan pukulan keras bagi mereka.

"Saina memiliki masalah cedera. Dia melakukan upaya dalam sesi latihan tetapi tidak mampu melakukan konversi dalam situasi pertandingan. Sangat menyedihkan bahwa mereka akan melalui fase rendah. Ini akan menjadi pukulan bagi bulutangkis India, mereka kehilangan pemain terbaik," ujar Vimal Kumar dikutip dari media outlookindia.com.

Eks Kepala Pelatih BAI, Vimal Kumar sendiri merupakan eks pelatih pebulutangkis tunggal putri India, Saina Nehwal dari tahun 2014 sampai dengan 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%