Pemain Muda Pelatnas Ini Berbagi Tips Selama Menjalani Isolasi Mandiri

Sabtu, 28 Maret 2020 12:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal setelah dikalahkan Ganda Putri Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, Selasa (3/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal setelah dikalahkan Ganda Putri Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, Selasa (3/12/19).

INDOSPORT.COM Ribka Sugiarto menjalankan isolasi mandiri di Pelatnas PBSI Cipayung. Pemain spesialis ganda putri yang juga merupakan didikan PB Djarum ini wajib mengikuti isolasi lantaran ia menjadi salah satu atlet yang beberapa waktu lalu turun di ajang All England Open 2020.

Menurut peraturan Pelatnas PBSI, bagi atlet yang baru pulang dari All England Open 2020 tersebut wajib mengikuti aturan untuk isolasi mandiri, atau karantina selama 14 hari. Hal tersebut terkait dengan wabah Covid-19 yang semakin merebak.

Bagi Ribka, jelas ini menjadi hal yang tak pernah dibayangkan sebelumnya.

"Nggak nyangka ya bakal separah ini, saya sendiri jadi ngerasa beda banget, terus kayak takut serba salah gitu jadinya. Tapi saya mikir positifnya saja sih, semoga virus ini cepet berlalu di semua negara biar semua kembali normal lagi," ungkap Ribka, dikutip dari laman resmi PB Djarum.

Ribka pun membagi cerita soal kegiatan yang rutin ia lakukan selama menjalani isolasi mandiri. Tak hanya itu, juara Indonesia Masters Super 100 tahun 2019 itu pun membagi tips agar selalu terhindar dari penyebaran virus.

"Setiap pagi paling saya jogging dan berjemur di bawah sinar matahari, rajin cuci tangan pake sabun maupun hand sanitizer, makan makanan bergizi, dan jangan lupa minum vitamin," ucap Ribka.

"Tetap semangat buat masyarakat Indonesia, walaupun situasi kayak gini, kita tetap berpikir positif. Selalu berdoa terus minta sama yang di atas, semoga diberi kesehatan terus dijauhkan dari virus ini. Semoga virus ini cepat selesai. Stay safe and healthy," tutup Ribka.

Penulis : Hafiz Rizky Pratama