Petenis Aldila Sutjiadi Berikan Tips Sehat Selama Pandemi Corona

Sabtu, 28 Maret 2020 20:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Final tenis tunggal putra Aldila Sutjiadi versus Savanna Ly Nguyen di Rizal Memorial Sport Complex, Manila, Jumat (06/12/19) Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Final tenis tunggal putra Aldila Sutjiadi versus Savanna Ly Nguyen di Rizal Memorial Sport Complex, Manila, Jumat (06/12/19)

INDOSPORT.COM – Petenis putri asal Indonesia Aldila Sutjiadi berikan tips seputar menjaga badan tetap sehat dan bugar selama karantina diri di rumah imbas dari pandemi virus corona yang kini tengah merebak di Indonesia.

Aldila mengatakan bahwa untuk menjaga kesehatan tubuh, penting untuk menjaga asupan makanan dan minuman selama masa karantina di rumah. Dengan menjaga asupan makanan, tubuh akan sehat, dan otomatis dapat meningkatkan sistem imun tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus.

“Makan-makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup. Karena kalau kita sehat, imun sistem kita juga bagus jadi virus gak gampang masuk ke tubuh kita,” kata Aldila kepada INDOSPORT.

Peraih medali emas ganda campuran pada tenis Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 itu sangat mewaspadai ancaman COVID-19. Oleh karena itu, meskipun banyak penundaan turnamen tenis, Aldila tetap rutin berlatih dengan tujuan agar tubuh tetap produktif dan membuat imun tubuh tetap kuat.

“Aku masih latihan tenis tapi pagi saja di GBK (Gelora Bung Karno). Tapi ya jaga jarak sama teman-teman dan setelah latihan langsung pulang ke rumah lagi. Terus latihan fisik di rumah kadang siang atau sorenya,” lanjut Aldila.

Selain latihan fisik agar tetap bugar, dirinya juga memiliki agenda lain untuk menghibur dirinya selama karantina di rumah. Tidak hanya soal fisik, hiburan lain juga diperlukan untuk menjaga kesehatan pikiran selama di rumah.

“Kalo nganggur aku nonton film, trus sekarang lagi belajar main gitar,” petenis kelahiran Mei 1995 itu menambahkan.

Siapa sangka, Aldila juga gemar menonton film, bahkan saat ini dirinya mengaku sedang belajar gitar sambil mengisi waktu luangnya di rumah. Selama kita beraktivitas positif, seperti yang Aldila lakukan, maka karantina di rumah tidak akan terasa membosankan.

Penulis: Yudha Hariyanto