Pelatih Asing Kembali Mengundurkan Diri, Media China: Ada Apa dengan India?

Senin, 30 Maret 2020 16:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MWF Badminton
Fenomena pelatih asing yang tidak betah melatih di Timnas Bulutangkis India membuat media China tentang apa yang sebenarnya penyebab itu semua. Copyright: © MWF Badminton
Fenomena pelatih asing yang tidak betah melatih di Timnas Bulutangkis India membuat media China tentang apa yang sebenarnya penyebab itu semua.

INDOSPORT.COM - Fenomena pelatih asing yang tidak betah melatih di Timnas Bulutangkis India membuat media China tentang apa yang sebenarnya penyebab itu semua.

Seperti diketahui, belum lama ini pelatih asing asal Indonesia, yakni Flandy Limpele mengundurkan diri dari kursi pelatih ganda putra Timnas Bulutangkis India lantaran alasan keluarga dan pribadi.

Flandy Limpele pun menjadi pelatih asing keempat yang memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Timnas Bulutangkis India setelah sebelumnya tiga pelatih asing lainnya telah memutuskan mundur lebih dulu.

Media China, aiyuke.com, pun bertanya-tanya bagaimana bisa pelatih asing yang melatih di Timnas Bulutangkis India selalu tidak betah berada di sana dalam waktu yang lama.

Alhasil media China pun kembali meruntut ulang pelatih-pelatih asing yang memutuskan mengundurkan diri dari Timnas Bulutangkis India. Dimulai dari pelatih Mulyo Handoyo yang memutuskan mundur pada tahun 2017 sebelum akhirnya bergabung dengan Timnas Bulutangkis Singapura.

Setelah Mulyo Handoyo, ada pelatih asal Malaysia Tan Kim Her yang juga memutuskan mundur dari Timnas Bulutangkis India 18 bulan sebelum kontraknya habis lalu kemudian bergabung dengan Timnas Bulutangkis Jepang.

Jejak Tan Kim Her pun diikuti oleh pelatih asal Korea Selatan, Kim Ji-hyun. Usai mengantarkan PV Sindhu menjadi Juara Dunia pada tahun 2019, ia memilih mundur dan bergabung dengan klub bulutangkis di Chinese Taipei.

Hingga kemudian Flandy Limpele yang baru-baru ini memutuskan untuk mundur. Media China pun meminta Timnas Bulutangkis India untuk merenungkan itu semua dan mencari tahu kekacauan apa yang sebenarnya telah terjadi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%