Tak Diterima Dikalahkan Pasangan Non Unggulan Indonesia,Wakil Denmark 'Ngamuk'

Kamis, 2 April 2020 13:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Usai dikalahkan pasangan non-unggulan asal Indonesia di turnamen Denmark Open, wakil Denmark ini langsung ngamuk. Copyright: © PBSI
Usai dikalahkan pasangan non-unggulan asal Indonesia di turnamen Denmark Open, wakil Denmark ini langsung ngamuk.

INDOSPORT.COM - Usai dikalahkan pasangan non-unggulan asal Indonesia di turnamen Denmark Open, wakil tuan rumah ini langsung ngamuk.

Pada turnamen Denmark Open 2018, pasangan non-unggulan Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto diketahui berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, yakni pasangan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut mengalahkan duo Mads dalam pertandingan rubber game dengan skor 13-21, 21-19, 21-15 untuk mengunci kemenangan ke babak selanjutnya.

Dalam video yang diunggah oleh Youtube akun  Nang Penggage, wakil Denmark tersebut bahkan langsung melemparkan raketnya ke lapangan wakil Indonesia dan berjalan begitu saja tanpa peduli.

Pebulutangkis Hardianto mencoba memberikan kembali raket tersebut kepada wakil tuan rumah, yakni Mads-Conrad tetapi malah raket itu kembali dilemparkan ulang olehnya.

Pasangan Denmark itu pun lantas meluapkan kekesalannya di mixed zone dengan merusak raketnya, sementara yang lainnya membanting tasnya ke lantai sambil memperlihatkan wajah kesal.

Tentu saja, perilaku seperti ini sangat tidak pantas untuk dipertontonkan di turnamen bulutangkis sebesar Denmark Open yang termasuk dalam kelas BWF World Tour Super 750.

Dalam turnamen Denmark Open 2018, pasangan Indonesia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berhasil keluar sebagai juara di sektor ganda putra.