Petenis Prancis Ini Tak Yakin Federer Bakal Menang Grand Slam Lagi

Sabtu, 11 April 2020 21:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer diyakini tak akan meraih gelar Grand Slam lagi sampai karier tenisnya berakhir suatu saat nanti. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Roger Federer diyakini tak akan meraih gelar Grand Slam lagi sampai karier tenisnya berakhir suatu saat nanti.

INDOSPORT.COM - Pemain asal Prancis, Benoit Paire, tidak yakin Roger Federer bisa memenangkan gelar Grand Slam lagi di sisa karier tenisnya.

Federer yang kini berusia 38 tahun telah memenangkan 20 Grand Slam. Petenis Swiss itu mengklaim rekor ke-20ketika  ia mengalahkan pemain asal Kroasia, Marin Cilic, di final Australia Terbuka 2018.

Paire membahas berbagai topik selama Instagram Live-nya dengan juara Grand Slam tiga kali, Stan Wawrinka. Seperti diwartakan laman Tennis World USA, Paire tidak berpikir Federer akan memenangkan kejuaraan major lagi ke depannya.

Setelah menjalani operasi lutut akhir musim setelah Wimbledon 2016, Federer melakukan comeback yang menakjubkan pada awal musim 2017.

Ia menyisihkan pesaing lamanya, Rafael Nadal, di final Australia Terbuka lima set untuk mengangkat gelar Grand Slam pertamanya sejak 2012. Enam bulan kemudian, Federer benar-benar mendominasi di Wimbledon ketika berhasil menang tanpa kehilangan set.

Federer pun mendulang banyak kesuksesan Grand Slam enam bulan kemudian, ketika ia mempertahankan gelarnya di Melbourne Park. Sejak itu, ia memiliki peluang memenangkan lebih banyak Grand Slam, tetapi itu belum terjadi lagi.

Ayah empat anak itu memiliki peluang besar untuk memenangkan Wimbledon tahun lalu tetapi berakhir dengan kekalahan yang menyakitkan setelah gagal mengonversi salah satu dari dua poin pertandingannya melawan Novak Djokovic.

Roger Federer lolos ke semifinal Australia Terbuka Januari lalu tetapi tidak memiliki peluang melawan Djokovic karena ia terhambat cedera pangkal paha.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%