Pensiun dari Dunia Tenis, Ini Kesibukan Tami Grende Peraih Juara Wimbledon 2014

Selasa, 14 April 2020 21:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta, Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan petenis Indonesia, Tami Grende, kini sibuk menempuh pendidikan di bidang hukum dan bekerja di Amerika Serikat. 

Tami Grende adalah petenis yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kompetisi bergengsi Wimbledon. Saat itu Tami tampil di sektor ganda putri bersama seorang petenis asal China, Qiu Yu Ye.

Dalam penampilan pertamanya, Tami sukses mengalahkan pasangan Marie Bouzkova (Ceko) dan Dalma Galfi (Hungaria) pada 6 Juli 2014.

Pada pertengahan 2016, sang atlet memutuskan gantung raket. Meski demikian, Tami Grende masih menjadi pujaan para pencinta tenis di Indonesia.

Pada masa pandemi corona seperti sekarang ini, Tami Grende tak memilih mudik ke Indonesia. Ia tetap berada di Amerika Serikat karena pekerjaan dan study-nya.

"Saya stay di AS. Masih sekolah paralegal dan kerja," tutur Tami Grende kepada INDOSPORT

Paralegal adalah seseorang yang mempunyai keterampilan hukum namun ia bukan seorang Pengacara (yang profesional) dan bekerja di bawah bimbingan seorang Pengacara atau yang dinilai mempunyai kemampuan hukum untuk menggunakan keterampilannya.

Selain Wimbledon, Tami Grende juga sukses jadi juara di Chief Ministers Cup ITF Malaysian International yang digelar di Malaysia.