Akibat Virus Corona, Simona Halep Pesimistis Turnamen Tenis 2020 Akan Dilanjutkan

Kamis, 16 April 2020 14:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Francois Nel/Getty Images
Simona Halep di turnamen tenis Dubai Duty Free. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Simona Halep di turnamen tenis Dubai Duty Free.

INDOSPORT.COM - Petenis tunggal putri asal Rumania Simona Halep, pesimistis kompetisi tenis musim 2020 dapat dilanjutkan, akibat merebaknya pandemi virus Corona.

Wabah virus Corona telah membuat turnamen tenis dibatalkan selama tiga bulan, termasuk pembatalan Wimbledon pada awal April musim ini.

New York, kota yang menjadi tuan rumah AS Terbuka, sedang menangani lebih dari 149.000 kasus positif COVID-19.

Dalam sebuah wawancara Halep berbicara tentang rasa pesimisnya untuk kelanjutan turnamen tenis di sisa musim ini.

"Skenario terburuk di kepala saya adalah bahwa tahun ini akan dibatalkan. Saya yakin periode ini akan berlalu, terutama jika kita mendengarkan instruksi dan tetap di dalam rumah," tutur Halep dikutip dari Tennis World USA.

Meski tak ada kejelasan turnamen kapan akan dilanjutkan, Halep telah mempersiapkan diri untuk menghadapi hal yang terburuk.

"Tetapi saat ini waktu istirahat akan lebih lama, saya tidak berpikir kita akan melanjutkan turnamen pada bulan Juli. Saya tidak pernah memiliki perasaan seperti itu, jadi saya tidak tahu apa yang diharapkan."

"Namun, hal terpenting dalam olahraga ini adalah kaki. Jika saya terus berlari dan menjaga otot saya tetap aktif, saya akan baik-baik saja ketika kembali ke lapangan,” ujar Halep.

Penulis: Maulana Yusuf