Legenda Denmark: Praveen Jordan Itu Pemain yang Luar Biasa, Tapi...

Senin, 20 April 2020 23:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana
© badmintonindonesia.org
Legenda ganda campuran Denmark, Joachim Fischer mengakui kalau pebulutangkis Indonesia, Praveen Jordan merupakan sosok pemain yang luar biasa. Copyright: © badmintonindonesia.org
Legenda ganda campuran Denmark, Joachim Fischer mengakui kalau pebulutangkis Indonesia, Praveen Jordan merupakan sosok pemain yang luar biasa.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda campuran Denmark, Joachim Fischer mengakui kalau pebulutangkis Indonesia, Praveen Jordan merupakan sosok pemain yang luar biasa.

Selama berkarier sebagai pebulutangkis, Joachim Fischer pernah berhadapan dengan Praveen Jordan dan salah satu pertandingan di mana dia menghadapi wakil Indonesia tersebut terjadi di final All England 2016.

Kala itu, berpasangan dengan Christinna Pedersen, Joachim Fischer berhadapan dengan Praveen Jordan yang pada saat itu masih berpasangan dengan Debby Susanto.

Ketika berhadapan dengan pasangan Praveen/Debby, Joachim Fischer/Christinna Pedersen harus mengakui keunggulan wakil Indonesia dalam pertandingan straight games dengan skor 12-21, 17-21.

Melihat bakat yang dimiliki oleh seorang Praveen Jordan, Joachim Fischer mengakui kalau bakat yang dimiliki oleh wakil Indonesia sangat luar biasa hanya saja sering naik-turun.

"Saya pikir dia pemain yang luar biasa. Dia mengalami beberapa momen pasang-surut dalam kariernya, tapi mereka sangat bisa mengandalkannya," katanya.

"Dia mencapai level yang menurut Anda gila, dan kemudian mungkin ada turnamen yang menurut Anda bagaimana ia bisa serendah itu. Tapi begitulah gayanya," ujar Fischer dikutip dari situs resmi BWF.

Bersama Melati Daeva Oktavianti, Praveen Jordan diketahui kembali berhasil mengulang kesuksesannya di All England 2016 dan naik podium lagi di turnamen bulutangkis tertua dunia tersebut.

Pasangan Praveen/Melati diketahui mengalahkan wakil Thailand dalam pertandingan rubber game pada Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, Inggris untuk meraih titel perdana mereka sebagai pasangan.