Djokovic Sebut Mental Rafael Nadal Lebih Kuat Darinya dan Federer

Selasa, 21 April 2020 17:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua petenis top Novak Djokovic dan Andy Murray mengobrol melalui fitur live di Instagram. Selama pembicaraan ini, mereka memilih pemain terbaik untuk setiap aspek tenis. Ketika sampai pada kekuatan mental, nama pertama yang dikatakan Novak adalah Rafael Nadal.

Novak Djokovic rupanya memiliki banyak hal menarik untuk dikatakan tentang Rafael Nadal dalam obrolannya dengan Andy Murray.

"Ketika membicarakan kekuatan mental tidak ada yang lebih baik dari Nadal. Selama bertahun-tahun, kami telah melihatnya berkali-kali bangkit dari cedera. Dia mungkin mengalami lebih banyak cedera daripada siapa pun dalam tur ATP," ungkap petenis peringkat 1 dunia itu.

"Saya pikir setiap penggemar tenis tahu persis bagaimana Nadal. Novak tentu mengetahuinya karena dia telah menghadapinya beberapa kali selama kariernya," ucap Murray.

“Ketika Anda berjalan ke lapangan bersamanya dan melihatnya melompat, Anda sedang menghadapi seorang gladiator. Anda tahu Anda sedang menghadapi raksasa mental. Dia secara mental lebih kuat daripada Roger Federer. ”

Kekuatan mental yang luar biasa dan Rafael Nadal berjalan beriringan. Kekuatan mental Nadal adalah alasan mengapa ia masih bisa bersaing di tur ATP di level tertinggi. Itulah alasan mengapa ia masih mencetak rekor demi rekor dalam tenis dan dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama