Detik-detik Smes Keras Praveen Jordan Buat Unggulan 1 China Tak Berdaya

Jumat, 8 Mei 2020 21:06 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Detik-detik momen smes keras pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan buat unggulan 1 China, Zhang Nan/Zhao Yunlei tidak berdaya. Copyright: © Humas PBSI
Detik-detik momen smes keras pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan buat unggulan 1 China, Zhang Nan/Zhao Yunlei tidak berdaya.

INDOSPORT.COM - Detik-detik momen smes keras pebulutangkis ganda campuran Praveen Jordan buat unggulan 1 China, Zhang Nan/Zhao Yunlei tidak berdaya.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @badmint_tube, Praveen Jordan yang masih berpasangan dengan Debby Susanto kala itu sudah harus berhadapan dengan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menjadi unggulan satu.

Namun, di salah satu momen pada game pertama, tampak smes keras dari praveen Jordan sukses membuat unggulan 1 asal China tersebut tidak berdaya.

Di game kedua, hal yang sama kembali terjadi ketika smes keras yang diarahkan oleh Praveen Jordan ke sisi kiri pertahanan unggulan 1 asal China tersebut kembali tidak berhasil dikembalikan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by zulfiqri (@badmin_tube) on

Walaupun pada akhirnya di gelaran Kejuaran Dunia Bulutangkis 2015 tersebut, pasangan Praveen/Debby tidak berhasil menghadang pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pasangan Praveen/Debby harus takluk dalam pertandingan straight games dengan skor 13-21, 14-21 dari wakil China, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang pada tahun itu menempati unggulan pertama.

Di gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015, pasangan Zhang Nan/Zhao Yunlei memang berhasil tampil superior dengan naik ke podium tertinggi di hadapan para pendukung bulutangkis Indonesia.

Sementara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015, Timnas Bulutangkis Indonesia hanya meraih satu medali emas lewat pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.