Pensiun dengan Status Magang di Pelatnas, Tontowi Ahmad Ungkap Kekecewaannya

Selasa, 19 Mei 2020 19:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© HUMAS PBSI
Usai memutuskan pensiun, Tontowi Ahmad mengungkap kekecewaannya pada PBSI atas status magang yang diberikan kepada dirinya. Copyright: © HUMAS PBSI
Usai memutuskan pensiun, Tontowi Ahmad mengungkap kekecewaannya pada PBSI atas status magang yang diberikan kepada dirinya.

INDOSPORT.COM - Usai memutuskan pensiun, Tontowi Ahmad mengungkap kekecewaannya pada PBSI atas status magang yang diberikan kepada dirinya.

Tontowi Ahmad merupakan salah satu pemain ganda campuran terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Bersama Liliyana Natsir, ia sukses mempersembahkan beragam gelar bergengsi untuk Tanah Air.

Namun setelah apa yang diberikannya kepada Indonesia dan PBSI, Tontowi Ahmad yang memutuskan gantung raket pada Senin (18/05/20) kemarin menyebut bahwa dirinya sangat kecewa dengan status yang diberikan PBSI kepada dirinya sebagai pemain magang di pelatnas sejak Desember 2019 lalu.

Dituturkan eks pasangan Liliyana Natsir tersebut saat melakukan konferensi pers daring pada Senin (18/05/20) lalu, dirinya mengaku kaget ketika pertama kali mendengar kabar PBSI memberikan status magang pada dirinya.

"Kalau magang di PBSI memang saya agak keberatan, karena kan untuk status magang itu dari atlet junior yang mau masuk ke pelatnas, sedangkan saya kan sudah enggak ada kepentingan lagi, karena saya sudah mendapatkan golnya," ungkap Tontowi Ahmad.

Akibat keputusan dari PBSI itulah eks rekan duet Liliyana Natsir akhirnya menjadi sangat bulat untuk mengambil keputusan mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya selama ini.

Meskipun memiliki pilihan untuk berkarier secara profesional di luar pelatnas, namun Tontowi Ahmad mengakui kalau dirinya tidak terlalu yakin bisa mengulang kesuksesan yang sama dan lagi pula sudah merasa sangat cukup dengan apa yang telah diraihnya selama berkarier di dunia bulutangkis.