Naomi Osaka Geram Lihat Aksi Brutal Polisi AS ke George Floyd

Minggu, 31 Mei 2020 22:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Cameron Spencer/Getty Images
Naomi Osaka turut mengecam aksi oknum polisi yang sampai membuat tewas seorang pria bernama George Floyd, di Amerika. Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Naomi Osaka turut mengecam aksi oknum polisi yang sampai membuat tewas seorang pria bernama George Floyd, di Amerika.

INDOSPORT.COM - Petenis peraih dua gelar Grand Slam, Naomi Osaka, ikut menyoroti peristiwa penganiayaan seorang pria bernama George Floyd oleh oknum polisi di Amerika Serikat.

Naomi merasa kesal dan sangat menyayangkan sikap aparat yang justru tidak mengayomi dan tidak memberi rasa aman kepada masyarakat. Hal itu pun ia curahkan lewat unggahan akun media sosialnya.

“Hanya karena kejadian ini tidak terjadi dalam kehidupan kalian bukan berarti tidak ada sama sekali,” ucap Naomi Osaka lewat unggahan Twitter-nya.

Kejadian nahas yang menimpa George Floyd sempat mengguncang dunia pekan ini. Bagaimana tidak, apa yang dialaminya membuat orang bertanya-tanya ke mana hilangnya naluri kemanusiaan seorang petugas polisi saat bertugas.

George Floyd, pria berkulit hitam tidak bersenjata, tewas saat ditangkap pihak yang berwajib. Adalah oknum polisi bernama Derek Chauvin yang menekan leher Floyd dengan lutut meski korban sudah berteriak tak kuat menahan sakit.

Momen itu sempat terekam kamera dan videonya sudah viral di media sosial selama beberapa hari terakhir. Naomi Osaka sendiri juga sempat me-retweet video memilukan tersebut untuk dibagikan ke para pengikutnya di Twitter.

Selain Naomi Osaka, para atlet dari Amerika Serikat dan seluruh penjuru dunia juga sudah berbondong-bondong mengutarakan keprihatinannya terkait insiden kemanusiaan ini.

Beberapa di antaranya ada Ian Wright, LeBron James, dan Stephen Curry. Bahkan, bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, sengaja menulis tagar khusus untuk mengupayakan keadilan bagi George Floyd.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%