Rio Ferdinand Kutuk Aksi Oknum Polisi yang Perlakukan George Floyd Seperti Binatang

Sabtu, 30 Mei 2020 04:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Rio Ferdinand saat memperkuat Manchester United. Copyright: © Getty Images
Rio Ferdinand saat memperkuat Manchester United.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengutuk aksi rasisme yang dilakukan oleh oknum polisi di Amerika Serikat..

Hingga saat ini gelombang unjuk rasa masih bergejolak di Minneapolis, Amerika Serikat setelah seorang pria afro bernama George Floyd meninggal dengan cara yang keji.

Oknum polisi mengklaim jika kriteria Floyd cocok dengan deskripsi tersangka dalam kasus pemalsuan di sebuah toko kelontong.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rio Ferdinand (@rioferdy5) on

Polisi juga mengklaim jika Floyd memberontak dan menolak untuk ditangkap. Terlepas dari klaim tersebut, aksi main hakim sendiri yang dilakukan oknum polisi itu sangat disayangkan banyak orang.

Pemain Los Angeles Lakers, LeBron James menyuarakan keprihatinannya di media sosial setelah mendengar kabar kematian George Floyd.

Senada dengan LeBron James, Rio Ferdinand pun ikut mengecam aksi oknum polisi itu yang disebutnya telah memperlakukan Floyd seperti binatang.

"Lihat saja alasan buruk dan tidak berperasaan yang dilakukan polisi ini. Dia hanya dengan santai berlutut di leher seorang pria. Floyd yang menghadap ke bawah memohon agar si polisi berhenti karena dirinya tidak bisa bernapas," tulis Ferdinand.

"Dia memperlakukan pria ini seperti binatang dan perlahan membunuhnya. Floyd tidak bersenjata dan tidak menentang penangkapan namun menjadi sasaran dari perlakukan semacam ini. Tragedi yang terjadi pada orang kulit hitam telah terjadi bertahun-tahun dan itu harus dihentikan," sambungnya lagi.

Rio Ferdinand menuntut agar keadilan bagi warga kulit hitam dapat segera diteggakkan agar aksi keji itu tidak terjadi lagi. Legenda Manchester United itu juga menuntut agar pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%