Tak Ada Indonesia! Inilah Atlet Bulutangkis Terbesar dalam Sejarah

Rabu, 10 Juni 2020 07:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tidak ada wakil Indonesia, inilah atlet bulutangkis terbesar sepanjang sejarah versi situs bulutangkis ternama Amerika Serikat. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Tidak ada wakil Indonesia, inilah atlet bulutangkis terbesar sepanjang sejarah versi situs bulutangkis ternama Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Tidak ada wakil Indonesia, inilah pemain bulutangkis terbesar sepanjang sejarah versi situs bulutangkis ternama Amerika Serikat.

Salah satu situs bulutangkis Amerika Serikat ternama, yakni Badminton Bites diketahui melakukan seleksi pemain bulutangkis terbesar yang pernah ada dalam sejarah.

Dari voting yang dilakukan oleh media Amerika Serikat tersebut, tim bulutangkis China berhasil memenangkan lima wakil mereka sebagai pebulutangkis terbesar dalam sejarah. Siapa sajakah mereka?

Berikut INDOSPORT.com merangkum lima pebulutangkis terbesar dalam sejarah dilansir dari Badminton Bites:

Lin Dan

© Shi Tang/Getty Images
Lin Dan, legenda bulutangkis China Copyright: Shi Tang/Getty ImagesLin Dan, legenda bulutangkis China

Bicara soal kehebatan, maka kehebatan seorang Lin Dan sudah tidak perlu diragukan lagi. Ketika masih di era kejayaannya dulu, ayah dari satu orang anak tersebut sangat sulit untuk dikalahkan dan bahkan cenderun dihindari oleh pemain manapun.

Hal itu terbukti dari total raihan gelar yang dikoleksi oleh seorang Lin Dan sampai saat ini. Itulah mengapa media Amerika Serikat menyebutnya sebagai pebulutangkis tunggal putra terbaik di sepanjang sejarah dunia pertepokbuluan.

Seorang Lin Dan tercatat telah memenangkan gelar 5 Kejuaraan Dunia, 4 Kejuaraan Asia, 6 Kejuaraan All England, dan meraih dua medali emas Olimpiade.

Dalam kompetisi beregu, Lin Dan selalu berperan aktif dalam membantu tim nasional China memenangkan 6 gelar Piala Thomas dan 5 gelar Piala Sudirman yang merupakan sebuah rekor yang luar biasa dan akan sulit dipecahkan oleh pemain manapun.

Lee Chong Wei

© Herry Ibrahim/Indosport
Lee Chong Wei Copyright: Herry Ibrahim/IndosportLee Chong Wei

Lee Chong Wei menjadi pemain bulutangkis terbesar kedua di sepanjang sejara. Legenda Malaysia tersebut setidaknya telah memenangkan 57 gelar Super Series, tetapi tidak meraih medali emas Kejuaraan Dunia dan Olimpiade. Sepanjang kariernya sampai pensiun 2019 lalu, Chong Wei harus puas dengan raihan tiga medali perak Olimpiadenya.

Zhang Ning

© Zimbio
Eks pebulutangkis China, Zhang Ning. Copyright: ZimbioEks pebulutangkis China, Zhang Ning.

Zhang Nin mmenjadi pemain tunggal putri terbesar di sepanjang sejarah bulutangkis. Legenda China tersebut merupakan pemain pertama yang berhasil mempertahankan medali emas di dua edisi Olimpiade berbeda di sektor tunggal putri.

Zhang Ning meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004 dan Olimpiade Beijing 2008 dan menjadi peraih medali emas tunggal putri tertua, dimana pada saat itu usianya menginjak 33 tahun. Ia juga meraih satu gelar Kejuaraan Dunia dan 19 gelar Super Series