Next Gen Stars BWF Anders Antonsen, Calon Tunggal Putra Terbaik Dunia?

Selasa, 16 Juni 2020 13:30 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© VCG/VCG via Getty Images
Disebut BWF sebagai next gen stars, akankah tunggal putra bulutangkis Denmark Anders Antonsen jadi yang terbaik di dunia? Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Disebut BWF sebagai next gen stars, akankah tunggal putra bulutangkis Denmark Anders Antonsen jadi yang terbaik di dunia?

INDOSPORT.COM – Disebut BWF sebagai salah satu next gen stars, akankah tunggal putra bulutangkis Denmark Anders Antonsen jadi yang terbaik di dunia?

Senin lalu (15/06/20) akun youtube resmi Federasi bulutangkis dunia, BWF, menayangkan video aksi-aksi tunggal putra bulutangkis Denmark, Anders Antonsen dengan judul next gen stars.

Munculnya video tersebut, secara jelas menunjukkan pengakuan BWF bahwa kualitas Anders Antonsen memang sangat layak disebut sebagai calon bintang masa depan bulutangkis dunia.

Hal yang memang tak mengejutkan, sebab dalam perjalanan kariernya, pria 23 tahun itu sudah beberapa kali menorehkan prestasi membanggakan.

Namun dengan label sebagai next gen stars, akankah Anders Antonsen menjadi pebulutangkis nomor satu dunia kedepannya?

Capaian Karier Anders Antonsen

Lahir di Aarhus, Denmark 27 April 1997, Anders Antonsen mulai mencuat setelah dirinya menjuarai sektor tunggal European Junior Championship pada tahun 2015.

Pada tahun yang sama juga Anders Antonsen bisa menjuarai Dutch International, Belgian International, dan Irish Open. Sehingga kemudian dirinya juga diganjar penghargaan sebagai pemain bulutangkis muda terbaik Eropa 2015, dalam usiam 18 tahun kala itu.

Dari situ karier Anders Antonsen terus meningkat. Di tahun 2016 dirinya kembali bisa menjuarai beberapa turnamen berlevel International Challenge juga Grand Prix. Termasuk juga menjadi bagian tim bulutangkis Denmark yang juara di European Team Championship 2016.

Di tahun 2017, selain melanjutkan beberapa capaian juara di level International Challenge dan Grand Prix, Anders Antonsen semakin terlihat kehebatannya.

Dirinya bisa menembus dua turnamen level BWF Super Series hingga babak semifinal. Bahkan dirinya pun sukses membawa medali perak tunggal putra kejuaraan Eropa di level senior.

Setelah menjadi bagian tim bulutangkis Denmark yang meraih peringkat tiga Thomas Cup 2018, karier Anders Antonsen semkain gemilang di tahun 2019.

Ditandai dengan keberhasilannya meriah gelar perdana di level BWF Super Series dalam turnamen Indonesia Masters 2019. Ia juga menjadi peraih medali perak World Championship di tahun yang sama.