Pebulutangkis India Sebut Hendra Setiawan Orang Paling Cerdas

Kamis, 18 Juni 2020 22:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© www.mykhel.com
Pemain bulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty akui legenda ganda Indonesia, Hendra Setiawan merupan pemain yang paling cerdas ketika bermain di lapangan. Copyright: © www.mykhel.com
Pemain bulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty akui legenda ganda Indonesia, Hendra Setiawan merupan pemain yang paling cerdas ketika bermain di lapangan.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty akui legenda ganda Indonesia, Hendra Setiawan merupan pemain yang paling cerdas ketika bermain di lapangan.

Pebulutangkis Chirag Shetty diketahui berduet dengan Hendra Setiawan dalam gelaran Premier Badminton League yang berlangsung pada awal tahun 2020.

Bersama dengan Hendra Setiawan, pebulutangkis ganda putra India tersebut tergabung dengan klub Pune7Aces di bawah arahan legenda bulutangkis Denmark, Mathias Boe pada ajang Premier Badminton League (PBL) 2020.

Duetnya bersama Hendra Setiawan cukup sukses di PBL 2020 meskipun klub Pune7Aces harus terhenti langkahnya setelah kalah dari Bengaluru Raptors dengan skor tipis 3-4.

Walaupun di tahun keduanya membela Pune7Aces, pebulutangkis Chirag Shetty belum berhasil membawa klub yang dimiliki oleh Taapsee tersebut memenangkan gelar Premier Badminton League, namun ia tetap mengaku bersyukur bisa berduet dengan pemain sekaliber Hendra Setiawan.

"Tahun ini, saya mendapat kesempatan untuk bermain ganda putra dengan idola saya, pemain hebat Indonesia, Hendra Setiawan. Dia adalah juara Olimpiade, pria paling pintar di lapangan dan yang telah memenangkan hampir semua hal yang ada di bulutangkis," ujar Chirag Shetty dilansir dari situs olahraga thebridge.

Diakui oleh pebulutangkis Chirag Shetty tersebut bermain bersama dengan pemain-pemain bulutangkis hebat dunia telah memberikan banyak efek ke grafik permainannya di lapangan.

"Ada banyak pengalaman hebat di PBL. Setiap tahun saya bermain, saya mendapat kesempatan untuk bermain dengan atlet yang memiliki catatan karier yang luar biasa," lanjutnya.

"Saya telah belajar banyak dari mereka, dan itu telah membantu saya meningkatkan permainan saya di tingkat internasional.Setiap tahun, setelah PBL, grafik & peringkat saya semakin tinggi, yang merupakan kesaksian besar tentang betapa pentingnya liga seperti itu bagi para atlet," pungkasnya.

Bersama dengan Satwiksairaj Rankireddy, pebulutangkis Chirag Shetty kini sukses menempati peringkat 10 besar dunia dan berpeluang besar untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 mendatang.

Tahun 2019 lalu, pasangan Chirag Shetty sukses meraih gelar di Thailand Open usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dan menjadi runner-up di French Open setelah kalah dari pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.