Kepada Situs Olimpiade, Ginting dan Christie Bicarakan Potensi Kudeta Momota

Senin, 29 Juni 2020 22:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BWF
Dua pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bicara soal potensi kudeta Kento Momota kepada situs Olimpiade. Copyright: © BWF
Dua pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bicara soal potensi kudeta Kento Momota kepada situs Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Dua pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie bicara soal potensi kudeta Kento Momota kepada situs Olimpiade.

Sebagai dua pemain tunggal putra terbaik dunia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie tentunya sangat ingin menempati peringkat satu dunia suatu saat nanti.

Tetapi, diakui oleh Anthony Ginting dan Jonatan Christie menjadi tunggal putra peringkat satu dunia bukanlah sesuatu yang mudah.

Ada banyak hal yang harus dipertanggungjawabkan dan dipertahankan. Meskipun Anthony Ginting dan Jonatan Christie tidak menampik bahwa suatu hari nanti, mereka ingin menjadi tunggal putra peringkat satu dunia mengkudeta Kento Momota.

"Setiap pemain ingin menjadi nomor satu. Tapi aku masih punya banyak hal untuk diperbaiki di masa depan," ujar Anthony Ginting kepada situs resmi Olimpiade.

Apa yang dikatakan oleh Anthony Ginting juga turut diiyakan oleh Jonatan Christie. Tetapi menurutnya, jika ia ingin mengkudeta Kento Momota, maka mental dan permainannya juga harus turut diperbaiki.

"Tidak mudah untuk menjadi nomor satu. Anda dapat mengendalikan tubuh Anda dengan pikiran yang kuat, tetapi Anda tidak bisa mengendalikan pikiran Anda dengan tubuh yang kuat," ujar Jonatan Christie.

Baik Anthony Ginting dan Jonatan Christie saat ini menempati peringkat enam dan tujuh dunia dan Kento Momota sendiri belum ada yang mampu mengkudeta sejak tahun 2018 silam dari singgah sananya di peringkat satu dunia.