Jelang Laga Internal, Petenis Putra Pelatnas Jalani Tes Corona

Senin, 6 Juli 2020 17:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat menjalani rapid test di, Jakarta, Senin (6/7/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat menjalani rapid test di, Jakarta, Senin (6/7/20).

INDOSPORT.COM - Seluruh petenis putra PP Pelti menjalani rapid test untuk memastikan tidak terjangkit virus corona, Senin (6/7/20). Kegiatan ini dilakukan menjelang simulasi pertandingan secara internal.

Pelatih tenis putra, Febi Widhiyanto, menuturkan bahwa semua anak didiknya mendapatkan hasil non reaktif dalam rapid test yang dilangsungkan oleh PP Pelti di pelatnas Istora Bung Karno, Jakarta.

Dengan hasil membahagiakan ini, mereka kini bisa memulai persiapan untuk laga internal pelatnas yang akan dimulai di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/7/20).

“Alhamdulillah, semua sehat. Hasil Rapid Test Pelatnas Putra PP Pelti seluruhnya non reaktif,” kata pelatih Febi Widhiyanto dilansir dari akun Tenis Indonesia di Twitter.

“Karena semua petenis non-reaktif, Simulasi Internal Pelatnas Putra PP Pelti akan bergulir mulai besok di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta,” imbuh Febi.

Pelaksanaan rapid test ini memang senjaga dilakukan oleh pihak pelatnas mengingat sejumlah atlet datang tidak hanya dari Jakarta, namun juga dari luar daerah.

Diketahui sebelumnya, Pelatnas PP Pelti memanggil seluruh atlet-atletnya untuk kembali menjalani pemusatan latihan setelah menjalani masa karantina mandiri akibat pandemi virus corona.

Sebagaimana dilansir  Antara, saat latihan perdana yang dimulai sejak awal Juli ini, beberapa petenis putra junior tampak hadir, antara lain Christopher Rungkat, M Rifqi, Gunawan Trusmuwantara, Lucky Chandra Kurniawan, Tegar Abdi, dan Nauvaldo Jati Agatra.

Mengingat belum adanya pertandingan internasional akibat pandemi virus corona, pihak PP Pelti pun membuat program simulasi pertandingan untuk menjaga stamina dan mental pemain dalam berkompetisi.

Sebelumnya, pelatnas juga sukses menggelar simulasi pertandingan untuk para atlet putri. Simulasi itu diikuti Aldila Sutjiadi, Priska Madelyn Nugroho, Jessy Priskila Rompies, Rifanti Dwi Kahfiani, Janies Tjen, dan Beatrice Gumulya.

Aldila Sutjiadi dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan Jessy Rompies pada partai puncai simulasi pertandingan yang digelar Rabu (1/7/20) kemarin.