Termasuk Ade Yusuf, Ini 4 Pebulutangkis yang Mundur dari Pelatnas PBSI di Tahun 2020

Minggu, 12 Juli 2020 19:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Final SEA Games Filipina 2019, Rabu (04/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada Final SEA Games Filipina 2019, Rabu (04/12/19).

INDOSPORT.COM - Ade Yusuf Santoso menlanjutkan deretan pebulutangkis yang memutuskan keluar dari pelatnas PBSI di tahun 2020 ini. Seperti berikut daftarnya.

Penentu kemenangan tim Indonesia saat merebut medali emas bulutangkis beregu putra di SEA Games Manila 2019, Ade Yusuf Santoso, akhirnya memutuskan untuk mundur dari pelatnas (pelatihan nasional) PBSI setelah tergabung selama delapan tahun.

Meski keluar dari Pelatnas, Ade Yusuf Santoso memang masih akan tetap melanjutkan kariernya sebagai pebulutangkis profesional secara mandiri.

Namun mundurnya Ade Yusuf Santoso saat ini juga menjadi menarik. Sebab dirinya seakan melanjutkan deretan pebulutangkis Indonesia yang memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI di tahun 2020 ini, yang jumlahnya tak bisa dibilang sedikit.

Termasuk Ade Yusuf Santoso, setidaknya sudah ada empat pebulutangkis yang memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI di tahun 2020. Baik itu yang seperti Ade Yusuf Santoso, ingin berjuang secara mandiri. Maupun juga yang mundur disertai sedikit friksi lantaran tak setuju dengan keputusan yang diberikan PBSI kepadanya.

Siapa saja pebulutangkis yang memutuskan untuk keluar dari Pelatnas PBSI di tahun 2020 ini, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Vicky Angga Saputra (Tunggal Putra)

Sempat terlempar dari pelatnas di tahun 2019, Vicky Angga Saputra sejatinya bisa kembali menembus skuat bulutangkis nasional Indonesia di tahun 2020.

Dirinya bahkan terpilih sebagai salah satu penghuni pelatnas PBSI pratama sektor ganda putra, bersama rekan satu klubnya di PB Tangkas, Jonatan Christie.

Namun, belum juga mengikuti kompetisi internasional di tahun 2020 ini, diketahui Vicky Angga Saputra justru memutuskan untuk mundur dari pelatnas. Seperti yang diutarakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti.

"Vicky dan Fachrikar ingin melanjutkan karier mereka di luar pelatnas dan kami menghargai keputusan mereka,” tutur Susy Susanti.

Muhammad Fachrikar Parlindungan Mansur (Ganda Putra)

Dari pernyataan Susy Susanti di atas, diektahui juga bahwa dari sektor ganda putra Muhammad Fachrikar Parlindungan Mansur juga menjadi salah satu pebulutangkis yang mundur dari pelatnas PBSI tahun 2020 ini.

Padahal pelatnas PBSI tahun 2020 ini menjadi kesempatan pertama buat Muhammad Fachrikar Parlindungan Mansur untuk bisa ambil bagian di dalamnya, kendati hanya dalam kategori pratama.

Seperti Vicky, pebulutangkis asal klub PB Jaya Raya itu juga belum sekalipun merasakan turnamen internasional, saat menjadi penghuni pelatnas PBSI di tahun 2020 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
21%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%