Duel Anthony Ginting vs Kento Momota Dapat Sebutan Ini dari Media China

Selasa, 14 Juli 2020 07:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Zhong Zhi/Getty Images
Pertandingan yang mempertemukan antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota di partai final China Open 2018 lalu mendapat sanjungan dari media China. Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Pertandingan yang mempertemukan antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota di partai final China Open 2018 lalu mendapat sanjungan dari media China.

INDOSPORT.COM - Pertandingan yang mempertemukan antara pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota di partai final China Open 2018 lalu mendapat sebutan ini dari media lokal turnamen.

Tahun 2018 lalu, memang menjadi tahun yang luar biasa bagi Anthony Sinisuka Ginting. Bagaimana tidak, pemain berusia 23 tahun tersebut tampil begitu memukau dengan mengalahkan pemain-pemain hebat dunia untuk mengklaim tempat pertama di China Open 2018.

Di awali dari pertemuannya dengan Lin Dan di babak pertama China Open 2018, Anthony Ginting berhasil melaju ke babak kedua usai menang dalam rubber game dengan skor 22-24, 21-5, 21-19.

Kemudian di babak kedua, Anthony Ginting kembali berhadapan dengan pemain hebat lainnya yakni Viktor Axelsen. Namun lagi-lagi, wakil Indonesia berhasil menyelesaikannya dalam dua game saja dengan skor 21-18, 21-17 untuk melaju ke perempatfinal China Open 2018.

Lalu di perempatfinal China Open 2018, Anthony Ginting sudah harus berhadapan dengan Chen Long. Namun lagi-lagi, ia berhasil mengalahkan Chen Long dalam rubber game dengan skor 18-21, 22-20, 21-16 untuk melaju ke semifinal.

Di semifinal, lawan yang dihadapi oleh Anthony Ginting terbilang tidak mudah, yakni Chou Tien Chen. Tetapi sekali lagi, dalam pertandingan rubber game, pebulutangkis nomor 1 Indonesia itu berhasil mengalahkan wakil Chinese Taipei dengan skor 12-21, 21-17, 21-15.

Lalu di partai final, Anthony Ginting kembali mendapat ujian berat saat harus berhadapan dengan Kento Momota demi gelar China Open 2018. Sekali lagi, tidak ada yang menyangka kalau akhirnya wakil Indonesia tersebut yang bakal naik ke podium tertinggi.

© Sports Sina
Duel Anthony Ginting vs Kento Momota disanjung media China Copyright: Sports SinaDuel Anthony Ginting vs Kento Momota disanjung media China

Sebab, pertandingannya kontra Kento Momota berjalan sangat seru hingga membuat media China, Sports Sina, tak sungkan untuk menyebut pertemuan kedua pebulutangkis tunggal putra terbaik saat ini tersebut dengan sebutan 'Level tertinggi tunggal putra dalam pertandingan bulutangkis'.

Pertandingan bertajuk 'MomoGi' itu pun memang kerap kali menyita perhatian dan bahkan tak sedikit yang menyebut kalau duel antara Anthony Ginting dan Kento Momota bakal seperti duel 'Lin Lee War', pebulutangkis tunggal putra yang sudah memutuskan pensiun.

Baik Anthony Ginting dan Kento Momota sendiri sudah berhadapan selama 15 kali, tetapi dari 15 pertemuan itu, wakil Indonesia hanya mampu menang 4 kali dan kalah 11 kali dari pebulutangkis asal Jepang tersebut

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%