Termasuk Serena dan Djokovic, Deretan Petenis Top yang Ikut Cincinnati Open

Sabtu, 1 Agustus 2020 12:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mohammed Elshamy/Anadolu Agency/Getty Images
Serena Williams dan Naomi Osaka akan kembali tampil di Cincinnati Open 2020. Copyright: © Mohammed Elshamy/Anadolu Agency/Getty Images
Serena Williams dan Naomi Osaka akan kembali tampil di Cincinnati Open 2020.

INDOSPORT.COM – Turnamen tenis yang telah hiatus selama empat bulan terakhir akibat pandemi corona, akan segera dimulai lagi. Salah satunya dibuka dengan Western & Southern Open di Cincinnati, Amerika Serikat. Kejuaraan ini akan diselenggarakan 20 hingga 28 Agustus mendatang.

Sejumlah nama besar di dunia tenis pun menyatakan siap berpartisipasi sebagai ajang pemanasan sebelum turnamen Grand Slam AS Terbuka di akhir Agustus nanti.

Di sektor tunggal putri, Cincinnati Open memberikan lima wild card, yakni kepada Kim Clijsters, Naomi Osaka, Venus Williams, Sloane Stephens, dan Caty Mcnally. Kecuali Mcnally, keempat nama lainnya adalah pemenang Grand Slam.

Sementara nama besar lain yang mengonfirmasi kehadirannya di Cincinnati adalah Serena Williams, Karolina Pliskova, dan Coco Gauff. Petenis nomor 1 dunia Ash Barty memutuskan untuk absen dari turnamen ini dan AS Terbuka karena masih takut tertular virus corona.

Di sektor putra, petenis nomor 1 yang baru sembuh dari corona, Novak Djokovic akan tampil di turnamen ini. Rafael Nadal yang sempat ragu terbang ke Amerika Serikat, akhirnya mengonfirmasi partisipasinya.

Hanya ada dua tunggal putra yang berada di peringkat 10 besar dunia yang tak ikut, yakni Roger Federer dan Gael Monfils.

Nekat diselenggarakan dengan jumlah kasus corona masih tinggi di AS, Cincinnati Open mengalami pengurangan besar-besaran dalam nominal hadiahnya.

Mengutip Essentially Sports, juara turnamen tahun ini akan mendapat hadiah 75 persen lebih kecil dibanding juara tahun lalu. Total hadiah juara dipotong 1,8 juta dolar AS (26 miliar rupiah).

Namun sejauh ini panitia baru mengumumkan bahwa pengurangan hadiah tersebut hanya akan dilakukan kepada pemain sektor putra.

Tahun lalu, juara tunggal putra Cincinnati Open Daniil Medvedev mengantongi hadiah senilai 1.114.225 dolar AS (sekitar 16,3 miliar rupiah).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%