Novak Djokovic Serius Jalani Latihan Fisik, Bersiap ke AS Terbuka?

Jumat, 7 Agustus 2020 17:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nikola Krstic/MB Media/Getty Images
Novak Djokovic dari Serbia meneteskan air mata usai kalah dari Alexander Zverev, tur musim panas Adria, 2020 di beograd, Serbia. Copyright: © Nikola Krstic/MB Media/Getty Images
Novak Djokovic dari Serbia meneteskan air mata usai kalah dari Alexander Zverev, tur musim panas Adria, 2020 di beograd, Serbia.

INDOSPORT.COM – Petenis Serbia, Novak Djokovic menjalani latihan di musim panas dengan serius. Apakah ini menjadi isyarat dia tengah bersiap tampil di AS Terbuka 2020?

Novak Djokovic mengunggah video kompilasi saat dia menjalani latihan di musim panas di Spanyol. Dengan melawan terik matahari yang menyengat, Djokovic memilih latihan bertelanjang ada.

“Sorotan latihan di akhir pekan,” tulis petenis berusia 33 tahun itu di akun resmi Instagram, Jumat (07/08/20).

Sesi latihan itu diawali dengan Djokovic berlari mengitari pasir putih di sebuah pantai yang indah di Spanyol. Selain bertelanjang dada, Djokovic juga menanggalkan sepatu olahraganya. Ini seperti dia sedang bermain-main di pantai ketimbang latihan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Novak Djokovic (@djokernole) on

Latihan makin serius dengan dia bermain basket bersama rekannya di sebuah lapangan tenis. Saking panasnya cuaca di sana, Djokovic pun menyempatkan diri mandi dengan semprotan air.

Sesi dilanjutkan dengan berlatih sparing tenis. Meski hanya untuk latihan, Djokovic tak mengendurkan ketangguhannya mengayunkan raket dan memukul bola tenis.

Terakhir, dia tampak ditemani pelatih pribadinya untuk menempa fisik agar lebih kuat. Djokovic pun menyempatkan diri menyapa penggemarnya lewat kamera dan menggoda dengan kedipan mata.

Sesi latihan akhir pekan yang dijalani Djokovic ini terbilang cukup keras seolah-olah menunjukkan bahwa dia tengah mempersiapkan diri terjun ke sebuah turnamen besar.

Ya, dalam waktu dekat turnamen tenis internasional bakal mulai berlangsung dengan Djokovic diharapkan tampil di ajang AS Terbuka 2020. Turnamen yang dihelat di New York ini rencananya akan bergulir pada 31 Agustus sampai 13 September.

Namun sampai sat ini Djokovic belum memberikan kepastian apakah akan ambil bagian di turnamen ini atau tidak. Pasalnya, sejumlah petenis papan atas, termasuk Rafael Nadal, sudah memutuskan tak akan ambil bagian karena masih khawatir akan pandemi virus corona.

Bila Djokovic dipastikan absen, turnamen sebesar Grand Slam  ini akan menjadi kurang menarik. Pasalnya, selain Djokovic dan Nadal, Roger Federer juga dipastikan absen karena sedang dalam proses rehabilitasi pada lututnya.