Staf Pelatnas Bulutangkis Hong Kong Positif Corona, Pemain Tak Khawatir

Minggu, 9 Agustus 2020 15:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Pebulutangkis berdarah Indonesia yang wakili Hong Kong Ng Ka Long Angus.

INDOSPORT.COM – Hong Kong Sports Institute yang juga merupakan pelatnas bulutangkis mengonfirmasi satu kasus positif virus Corona atau Covid-19. Orang yang terinfeksi tersebut adalah salah satu petugas kebersihan, sebagaimana dilaporkan Singtao pada 6 Agustus lalu.

Dalam laporan tersebut, pihak rumah sakit menyatakan si pasien memang tak menunjukkan gejala apa pun. Namun mereka meyakinkan pihak Pelatnas Hong Kong untuk tidak panik dan melakukan segala protokol kesehatan yang aman.

Segenap staf dan atlet yang pernah melakukan kontak dengan orang yang positif tersebut wajib menjalani karantina selama dua minggu. Sebagai langkah keamanan, seluruh pegawai dan atlet juga harus melakoni tes.

Mengetahui tempat latihannya terdapat kasus positif corona, tunggal putra Hong Kong Ng Ka Long Angus mengaku tak terlalu khawatir. Pasalnya, si petugas kebersihan tak pernah bekerja di lantai tempatnya tinggal.

“Saya mengetahui kabar itu dari kepala pelatih saya tadi pagi. Untungnya saya tak tinggal di lantai di mana petugas itu biasa bekerja jadi saya tak terlalu khawatir tertular,” tuturnya.

“Tapi bagaimana pun saya akan tetap hidup sehigienis mungkin untuk meminimalisir risiko terinfeksi. Saya juga tetap berlatih seperti biasa.”

Ng Ka Long Angus adalah pebulutangkis asal Hong Kong yang memiliki garis keturunan Indonesia, tepatnya Surabaya. Atlet 26 tahun ini pun mengaku selalu senang bermain di Indonesia karena ia bisa menikmati berbagai kuliner favoritnya.

Meski kini berkarier di tunggal putra, Ng Ka Long rupanya melejit dari sektor ganda putra usai ia meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2012 saat berpasangan dengan Lee Chun Hei. Ia juga meraih gelar Hong Kong Open 2016 dan Thailand Masters 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%