5 Pasangan Ganda Putra Terbaik Masa Lalu yang Tak Boleh Dilupakan: Ada dari Indonesia!

Selasa, 11 Agustus 2020 20:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© AFP Photo/ADEK BERRY
Old but gold, mungkin sebuah ungkapan yang tepat untuk lima pasangan ganda putra di masa lalu yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Copyright: © AFP Photo/ADEK BERRY
Old but gold, mungkin sebuah ungkapan yang tepat untuk lima pasangan ganda putra di masa lalu yang tidak boleh dilupakan begitu saja.

INDOSPORT.COM - Old but gold, mungkin sebuah ungkapan yang tepat untuk lima pasangan ganda putra di bulutangkis masa lalu yang tidak boleh dilupakan begitu saja.

Di era modern saat ini, sektor ganda putra memang sedang didominasi oleh pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses merajai berbagai turnamen Open dalam tiga tahun terakhir.

Namun sebelum pasangan Kevin/Marcus yang sangat populer seperti sekarang ini, kelima pasangan ganda putra ini juga tak kalah populer di era ketika mereka masih berjaya dulu. Siapa sajakah lima pasangan ganda putra tersebut? Berikut INDOSPORT.com mencoba merangkumnya untuk Anda dilansir dari Youtube akun MADminton:

Lee Yong-dae/Jung Jae-sung

Sebelum melejit bersama Yoo Yeon-seong, Lee Yong-dae lebih dulu meraih kesuksesan di sektor ganda putra bersama dengan Jung Jae-sung. Berbagai gelar Super Series telah dimenangkan kedua pasangan legendaris Korea Selatan ini.

Sayang, di event-event major, pasangan Lee Yong-dae/Jung Jae-sung tidak begitu heroik. Tercatat di gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis, pasangan legendaris Korea Selatan ini paling banter meraih medali perak setelah kalah berkali-kali di partai final.

Tahun 2007, pasangan Lee Yong-dae/Jung Jae-sung kalah dari duet asla Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan. Lalu di tahun 2009 dan 2011, pasangan Lee Yong-dae/Jung Jae-sung dikalahkan oleh pasangan yang sama yakni Cai Yun/Fu Haifeng.

Tak hanya di gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis, pasangan Lee Yong-dae/Jung Jae-sung juga tidak bernasib mujur di Asian Games. Prestasi terbaik pasangan legendaris Korea Selatan ini adalah medali perunggu.

Demikian pula di panggung Olimpiade, pasangan Lee Yong-dae/Jung Jae-sung paling mampu meraih medali peurnggu di Olimpiade London pada tahun 2012 setelah mengalahkan pasangan Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dengan skor 23-21, 21-10.

Mathias Boe/Carsten Mogensen

Pasangan ganda putra yang tidak boleh dilupakan selanjutnya adalah duet Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pasangan yang sama-sama memutuskan pensiun pada tahun 2020 ini merupakan ganda putra legendaris terbaik yang pernah dimiliki Denmark.

Meskipun tidak pernah menjadi Juara Dunia dan meraih medali emas Olimpiade, pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen memiliki dominasi yang tak terbantahkan di level Super Series, dengan berbagai macam gelar yang telah mereka persembahkan untuk Denmark.

Pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen diketahui berhasil meraih medali perak di Olimpiade London setelah kalah dari wakil China, Cai Yun/Fu Haifeng di partai final. Sementara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, prestasi terbaik ganda putra legendaris Denmark adalah meraih medali perak pada tahun 2013 usai kalah dari wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%