BAM Akui 2 Hal ini Buat Skuat Malaysia Lebih Inferior dari Indonesia

Kamis, 10 September 2020 16:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Star 2
Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann akui kalau tim Malaysia lebih inferior dari Indonesia dalam dua hal ini di Piala Thomas Copyright: © Star 2
Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann akui kalau tim Malaysia lebih inferior dari Indonesia dalam dua hal ini di Piala Thomas

INDOSPORT.COM - Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengakui kalau tim Malaysia lebih inferior dari Indonesia dalam dua hal ini.

Piala Thomas 2020 akan segera bergulir pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark, dan BAM telah mengumumkan skuat yang akan mereka bawa untuk berlaga di kompetisi Piala Supremasi tersebut. Dari nama-nama yang telah diumumkan, barisan skuat Malaysia memang kebanyakan diisi oleh para pemain muda.

Diakui oleh Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann bahwa ada dua hal yang membuat tim Malaysia lebih inferior dari tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2020. Dua hal tersebut adalah keseimbangan dan pengalaman.

“Kami mungkin memiliki beberapa kekurangan dalam hal keseimbangan pemain dan pengalaman dibandingkan dengan Indonesia. Skuat terbaik negara di tunggal mungkin dianggap sedikit lemah (dari kekuatan lawan)," ujar Wong Choong Hann dikutip dari media Stadium Astro.

Tetapi, Direktur Pelatihan BAM itu tetap optimistis bahwa tim bulutangkis Malaysia memiliki peluang untuk bisa mengalahkan tim-tim papan atas seperti Indonesia, China, hingga Jepang atau lawan yang memiliki peringkat lebih tinggi.

“Tapi jika kita mempersiapkan diri dengan cukup baik, kita berpeluang mengatasi lawan yang berperingkat lebih tinggi,” pungkasnya.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan awal Agustus lalu, tim bulutangkis Malaysia menempati grup A bersama dengan tim bulutangkis Indonesia, Belanda dan Inggris. Di mana target tim Negeri Jiran di Piala Thomas 2020 adalah mencapai babak semifinal.

Daftar skuat bulutangkis Malaysia di Piala Thomas 2020:

Tunggal Putra: Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Daren Liew, Leong Jun Hao.

Ganda Putra: Aaron Chia/Soh Wooi Yik, diikuti pasangan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.