Rekap Hasil AS Terbuka: Jalan Mulus Dominic Thiem ke Tangga Juara?

Kamis, 10 September 2020 11:54 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Matthew Stockman/Getty Images
Dominic Thiem di AS Terbuka 2020. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Dominic Thiem di AS Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Dengan absennya Roger Federer dan Rafael Nadal, serta Novak Djokovic yang didiskualifikasi, praktis Dominic Thiem menjadi tunggal putra dengan ranking ATP tertinggi yang tersisa di AS Terbuka (US Open) 2020.

Sebagai unggulan kedua, Thiem berharap besar bisa meraih gelar Grand Slam pertamanya di turnamen ini. “Rasanya aneh ketika Big Three tak ada, saya mungkin pemain tertua di sini,” komentarnya dalam laman resmi AS Terbuka.

Dominic Thiem lolos ke semifinal AS Terbuka usai memulangkan pemain Australia, Alex De Minaur dalam laga tiga set, 6-1, 6-2, dan 6-4.

Di laga selanjutnya, petenis 27 tahun itu sudah ditunggu unggulan ketiga, Daniil Medvedev yang mengalahkan Andrey Rublev. Keduanya akan bertemu Sabtu (12/09/20) nanti. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Thiem memenangkan dua laga di antaranya.

Di pool lain, unggulan kelima asal Jerman Alexander Zverev akan ditantang petenis Spanyol, Pablo Carreno Busta. Di perempatfinal, Carreno Busta mengalahkan Denis Shapovalov usai menang atas Djokovic yang didiskualifikasi.

Beralih ke sektor putri, juara dua kali Australia Terbuka Victoria Azarenka mengalahkan Elise Mertens dengan skor telak, 6-1 dan 6-0. Namun di partai semifinal, ia sudah ditunggu unggulan ketiga Serena Williams.

Keduanya akan bertemu untuk yang ke-23 kalinya pada laga semifinal besok pagi, Jumat (11/09/20). Azarenka pun mengaku tak sabar untuk bertemu petenis yang tengah mengejar gelar Grand Slam yang ke-24 itu.

“Saya sangat senang dengan itu. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk bermain lawan seorang juara, seseorang yang sangat saya hormati. Ia adalah teman saya. Semoga pertandingannya menyenangkan,” tutur Azarenka, dilansir Metro.

Rekap hasil AS Terbuka, Kamis (10/09/20):

Alex De Minaur vs Dominic Thiem 1-6, 2-6, 4-6

Andrey Rublev vs Daniil Medvedev 6(6)-7(8), 3-6, 6(5)-7(7)

Victoria Azarenka vs Elise Mertens 6-1, 6-0