6 Negara Tolak Ikut Piala Thomas dan Uber, Ini 2 Tim Penggantinya

Jumat, 11 September 2020 17:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© BWF
6 negara telah mengambil keputusan untuk tidak ambil bagian di Piala Thomas - Uber 2020, inilah dua negara yang akan menjadi penggantinya. Copyright: © BWF
6 negara telah mengambil keputusan untuk tidak ambil bagian di Piala Thomas - Uber 2020, inilah dua negara yang akan menjadi penggantinya.

INDOSPORT.COM - 6 negara telah mengambil keputusan untuk tidak ambil bagian di Piala Thomas - Uber 2020, inilah dua negara yang akan menjadi penggantinya.

Piala Thomas - Uber 2020 memang sedangan menjadi sorotan saat ini. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang tetap bersikeras menggelar turnamen sesuai dengan jadwal yakni 3 - 11 Oktober tampaknya tidak sejalan dengan negara-negara peserta yang akhirnya memutuskan mundur.

Dikutip dari Twitter akun @BadmintonTalk, setidaknya ada empat negara yang memutuskan untuk tidak ikut ambil bagian di Piala Thomas - Uber 2020. Dimana empat negara tersebut adalah Australia, Chinese Taipei, Australia dan Korea Selatan yang baru saja mengumumkan pengunduran diri mereka dari kompetisi Piala Supremasi tersebut.

Dilansir dari situs olahraga sportsseoul.com, Asosiasi Bulutangkis Korea (BKA) akhirnya mengambil keputusan resmi untuk mengundurkan diri dari kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 setelah melakukan pertemuan dengan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan.

Sebelumnya, media asal China, Aiyuke, mengabarkan kalau Korea Selatan memang sedang dalam tanda tanya besar untuk bisa ikut serta di Piala Thomas - Uber 2020 karena mereka mempertimbangkan masa karantina yang harus dilakukan setelah kembali dari perjalanan di luar negeri.

Maka dari itu, pada Kamis (10/09/20) lalu, BKA menggelar pertemuan untuk membahas perihal jadi atau tidaknya mereka untuk ikut serta di Piala Thomas - Uber 2020 dengan situasi pandemi Corona yang belum mereda serta pelatihan yang belum maksimal.

Meskipun awalnya sangat yakin untuk ambil bagian di Piala Thomas - Uber 2020, namun lewat pertemuan komite peningkatan kinerja dan kepresidenan BKA, Korea Selatan akhirnya resmi menarik diri dari kompetisi Piala Thomas - Uber 2020

Sejauh ini BWF sudah berusaha mencari negara pengganti, mereka mencoba menghubungi Hong Kong dan Singapura, tetapi kedua negara tersebut menolak undangan untuk berkompetisi di Piala Thomas - Uber 2020.

BWF baru mendapatkan dua negara pengganti, yakni Finlandia yang akan bermain di Piala Thomas 2020 setelah 26 tahun absen, dan kemudian Swedia yang akan bermain di Piala Uber 2020. Semua daftar peserta yang sebelumnya telah diumumkan Badminton Denmark masih belum pasti.

Mengingat tanggal penyerahan terakhir nama-nama pebulutangkis adalah 18 September dan sebelum tanggal tersebut segala kemungkinan masih sangat mungkin terjadi, atau bahkan ada negara lagi yang mengumumkan pengunduran diri dari Piala Thomas - Uber 2020.