Prediksi Skuat Indonesia Piala Uber 2020 Versi Indosport

Jumat, 11 September 2020 12:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 akan berakhir hari ini, lantas siapa sajakah pemain yang akan dipilih oleh PBSI untuk bermain di Piala Uber 2020? Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 akan berakhir hari ini, lantas siapa sajakah pemain yang akan dipilih oleh PBSI untuk bermain di Piala Uber 2020?

INDOSPORT.COM - Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 akan resmi berakhir hari ini, lantas siapa sajakah pemain yang akan dipilih oleh PBSI untuk bermain di Piala Uber 2020?

Piala Uber 2020 diketahui akan segera bergulir pada 3 - 11  di Aarhus, Denmark. Tentunya dengan diadakannya simulasi Piala Uber 2020 ini, PBSI akan melihat pebulutangkis mana yang layak dibawa untuk berlaga ke Piala Supremasi tersebut.

Selepas bergulirnya simulasi Piala Piala Uber 2020 pada hari ini, berikut prediksi INDOSPORT.com terkait pemain Indonesia yang akan dibawa oleh PBSI ke Piala Uber 2020 di Aarhus, Denmark:

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung diyakini akan tetap dibawa oleh PBSI ke Piala Uber 2020 terlepas bagaimanapun penampilannya di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

Sebab, pengalaman yang dimiliki oleh Gregoria Mariska di level internasional saat ini menjadi yang sangat dibutuhkan oleh Indonesia di Piala Uber 2020. Selain itu, statusnya sebagai tunggal putri nomor 1 Tanah Air dan menjadi pemain tunggal putri yang peringkat paling baik juga tak bisa diabaikan begitu saja.

Fitriani

Meskipun penampilan Fitriani beberapa bulan terakhir sangat tidak baik hingga dirinya tidak diikutsertakan di Badminton Asia Team Championships 2020, tetapi di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation kali ini, penampilannya bisa dibilang mulai pengalami peningkatan.

Walaupun menelan kekalahan 2 kali dari tiga partai yang dilakoninya, namun keuletan yang ditunjukkan Fitriani setidaknya sudah menjadi isyarat yang cukup bahwa dirinya mulai mengalami perbaikan dan siap untuk mewakili Indonesia di Piala Uber 2020.

Ruselli Hartawan

Ruselli Hartawan bisa dikatakan tidak tampil dengan performa terbaiknya di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020. Tetapi, di sepanjang tahun 2019 lalu, ia berhasil mencapai babak perempatfinal di beberapa kompetisi seperti Macau Open hingga Hong Kong Open. Selain itu, ia juga merai pedali perak di nomor perseorangan SEA Games 2019 lalu.

Selain itu, statusnya sebagai tunggal putri ketiga Indonesia saat ini juga tidak bisa diabaikan begitu saja. Maka tak heran jika nama Ruselli Hartawan akan tetap diikutsertakan oleh PBSI untuk memperkuat Indonesia di Piala Uber 2020.

Putri Kusuma Wardani

Penampilan ciamik yang ditunjukkan oleh Putri Kusuma Wardani di dua turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh PBSI setidaknya sudah cukup meyakinkan bahwa dirinya lah yang harus dijadikan sebagai tunggal putri keempat Indnesia di Piala Uber 2020.

Menjadi runner-up di Mola TV PBSI Home Tournament dan menyapu bersih tiga laga di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 adalah pembuktian yang sangat baik bagi pebulutangkis 18 tahun ini, sehingga INDOSPORT.com sangat yakin kalau nama dari Putri Kusuma Wardani akan terlampir dalam skuat Indonesia di Piala Uber 2020.