Korea Resmi Mundur, Ketepatan Prediksi Media Malaysia Tinggal Tunggu Indonesia

Jumat, 11 September 2020 15:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BWF
Usai pengumuman pengunduran Korea Selatan dari Piala Thomas - Uber 2020, ketepatan prediksi media Malaysia hanya tinggal menunggu keputusan dari Indonesia. Copyright: © BWF
Usai pengumuman pengunduran Korea Selatan dari Piala Thomas - Uber 2020, ketepatan prediksi media Malaysia hanya tinggal menunggu keputusan dari Indonesia.

INDOSPORT.COM - Usai pengumuman pengunduran Korea Selatan dari Piala Thomas - Uber 2020, ketepatan prediksi media Malaysia hanya tinggal menunggu keputusan dari Indonesia.

Dalam pemberitaan INDOSPORT.com sebelumnya, media Malaysia, News Straits Times menyebut bahwa Korea Selatan dan Indonesia berpotensi menjadi negara berikutnya yang akan mengundurkan diri dari Piala Thomas - Uber 2020.

Dan benar saja, pada Jumat (11/09/20) hari ini, Korea Selatan telah resmi mengumumkan kalau mereka mundur dari Piala Thomas - Uber 2020 meskipun sebelumnya telah menyatakan kalau mereka akan ikut serta di kompetisi Piala Supremasi tersebut.

Tentunya, apa yang disebutkan oleh media Malaysia akan menjadi tepat apabila Indonesia resmi mengumumkan pengunduran diri dari Piala Thomas - Uber 2020 dimana pada hari ini PBSI tengah menggelar rapat untuk membahas soal keikutsertaan pasukan Tanah Air di kompetisi beregu bergengsi tersebut.

Sebelumnya, tiga negara Asia yakni Chinese Taipei, Australia dan Thailand memutuskan mundur dari kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 karena masih khawatir dengan pandemi Corona yang tak kunjung mereda.

Namun yang jelas, apapun keputusna yang diambil oleh Indonesia akan membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pusing tujuh keliling karena kemungkinan kompetisi Piala Thomas - Uber untuk tetap dilanjutkan sesuai dengan rencana mereka akan terancam batal.

Untuk Piala Thomas, Indonesia berada di Grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris, sedangkan Korea Selatan di Grup D bersama Jepang dan Kanada. Sedangkan untuk Piala Uber, Indonesia dan Korea Selatan berada di Grup B bersama Malaysia.