Indonesia Mundur dari Piala Thomas, Wakil Malaysia Girang Bukan Main

Minggu, 13 September 2020 16:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia angkat suara soal keputusan tim bulutangkis Indonesia mundur dari Piala Thomas 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia angkat suara soal keputusan tim bulutangkis Indonesia mundur dari Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia angkat suara soal keputusan tim bulutangkis Indonesia mundur dari Piala Thomas 2020.

Sebagai negara yang awalnya tergabung dalam grup yang sama dengan Indonesia di gelara Piala Thomas 2020 bersama dengan Inggris dan Belanda, pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia angkat suara soal mundurnya rival terberat di grup A.

Menurut wakil Malaysia, mundurnya tim bulutangkis Indonesia akan memberikan banyak keuntungan bagi timnya di Piala Thomas 2020. Tetapi, Aaron Chia mengaku masih belum berbicara banyak sebelum semua keputusan final dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

"Ini akan memberi kami keuntungan, tapi sulit untuk membicarakan lebih banyak tentang ini karena semuanya belum final," ujar Aaron Chia dikutip dari media Berita Harian.

Tidak hanya bicara soal mundurnya tim bulutangkis Indonesia dari gelaran Piala Thomas 2020, wakil Malaysia mengakui soal keikutsertaan timnya di kompetisi bergengsi itu akan bergantung pada keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

“Biar BAM yang mengambil keputusan soal ini, kita tunggu saja sampai menit terakhir. Sebagai pemain, yang terpenting adalah kita melakukan persiapan yang terbaik," lanjutnya.

Namun yang jelas, bagi anak asuh pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, apapun keputusan yang akan diambil oleh BAM, hal yang terpenting bagi pebulutangkis ganda putra Malaysia adalah melakukan persiapan yang baik.

"Kami siap menghadapi segala kemungkinan. Pergi atau tidak, itu yang kedua karena yang terpenting adalah persiapan. Saya yakin BAM akan membuat keputusan terbaik untuk tim," pungkasnya.

Jika BWF tetap mengambil keputusan untuk menggelar Piala Thomas 2020 menyusul banyaknya negara yang mundur, maka kompetisi tersebut akan berlangsung pada 3 - 11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.