Dibekap Cedera, Naomi Osaka Mundur dari Prancis Terbuka

Jumat, 18 September 2020 17:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Al Bello/Getty Images
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka memutuskan untuk mundur dari turnamen tenis Prancis Terbuka 2020 setelah mengalami cedera hamstring. Copyright: © Al Bello/Getty Images
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka memutuskan untuk mundur dari turnamen tenis Prancis Terbuka 2020 setelah mengalami cedera hamstring.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, memutuskan untuk mundur dari turnamen tenis Prancis Terbuka 2020 setelah mengalami cedera hamstring.

Prancis Terbuka sejatinya akan dilangsungkan pada Mei lalu, namun pandemi virus corona membuat turnamen tersebut harus ditunda.

Kini Prancis Terbuka dijadwalkan mulai pada 27 September mendatang meskipun jumah kasus virus corona di negara itu masih tinggi.

Melihat keputusan tersebut, Ashleigh Barty yang menyandang gelar juara bertahan Prancis Terbuka memilih untuk mundur.

Barty masih merasa khawatir akan terpapar virus corona jika memaksakan diri berpartisipasi dalam Prancis Terbuka. Petenis asal Australia itu juga merasa kesulitan dalam latihan menyusul keputusan pemerintah untuk memberlakukan kembali aturan karantina wilayah alias lockdown.

Selain Ashleigh Barty, Naomi Osaka rupanya juga memilih untuk mundur dari turnamen tenis Prancis Terbuka. Osaka yang baru saja meraih gelar juara AS Terbuka mengalami cedera hamstring yang membuatnya tidak bisa berpartisipasi.

Sejak berlaga di AS Terbuka, petenis asal Jepang itu sebenarnya sudah merasakan masalah dengan hamstringnya. Meski demikian, Naomi Osaka masih bisa menanganinya dan berhasil mengalahkan Victoria Azarenka di babak final.

"Sayangnya, saya tidak bisa bermain di Prancis terbuka tahun ini. Hamstring saya masih sakit jadi saya tidak punya waktu untuk bersiap menghadapi pertandingan di tanah liat,

"Kedua turnamen berlangsung dalam waktu yang terlalu dekat. Saya berharap yang terbaik bagi penyelenggara dan pemain," ujar Naomi Osaka di media sosial pribadinya.

Petenis berusia 22 tahun itu memang telah melakoni pertandingan yang padat belakangan ini. Gelar AS Terbuka yang direngkuhnya menjadi gelar Grand Slam ketiga yang diraihnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%