Tersingkir dari Turnamen Italia, Rafael Nadal Bersiap ke Prancis Terbuka

Minggu, 20 September 2020 10:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal di Italia Terbuka 2020. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Rafael Nadal di Italia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Rafael Nadal tersingkir dari Italia Terbuka usai takluk di tangan petenis Argentina, Diego Schwartzman, Minggu (20/09/20). Di babak perempatfinal ini, Nadal kalah dua set, 6-2 dan 7-5.

Sembilan kali juara Italia Terbuka itu akhirnya kalah setelah sembilan kali menang atas Schwartzman dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya. Nadal bersusah payah dengan servisnya di sepanjang pertandingan dan membuat deretan unforced error.

Italia Terbuka menjadi turnamen tenis pertama Nadal setelah jeda bertanding selama lebih dari tujuh bulan.

"Kalah servis sebanyak itu, Anda tak bisa diharapkan menang laga. Jadi itu sesuatu yang harus saya perbaiki dan saya tahu bagaimana caranya," tuturnya usai pertandingan, dikutip dari Reuters.

Setelah ini, Rafael Nadal akan melakoni turnamen Prancis Terbuka untuk memperpanjang rekor 13 gelarnya di sana. 

"Saya akan lanjut bekerja. Ini adalah tahun yang spesial dan tak dapat diduga. Saya mungkin akan kembali ke rumah (untuk mempersiapkan Prancis Terbuka) dan kita lihat nanti."

Schwartzman selanjutnya akan menantang Denis Shapovalov di partai semifinal usai petenis Kanada itu mengalahkan Grigor Dimitrov, 6-2, 3-6, 6-2.

Sebelumnya, unggulan pertama Novak Djokovic mencatat kemenangan atas Dominik Koepfer usai melalui tiga set, 6-3, 4-6, dan 6-3.

Di partai tunggal putri, juara Prancis Terbuka 2018 Simona Halep juga meluncur ke semifinal Italia Terbuka usai lawannya, Yulia Putintseva retired karena cedera pinggang. Halep selanjutnya akan melawan unggulan kesembilan Garbine Muguruza.